Belum Lolos Verifikasi, PSI Pede Menangkan Pemilu 2019

65
Para petinggi PSI saat beraudiensi ke KPU

Jakarta, SumselSatu.com – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie menargetkan partainya menang di Pemilu 2019. PSI kini fokus menuju proses pemenangan Pemilu 2019 meski belum lolos verifikasi dari KPU.

“Bahkan saat ini fokus PSI sudah melebihi dari verifikasi sebenarnya, kami fokus pada menuju proses pemenangan pemilu,” kata Grace di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (21/8/2017) dikutip dari detikcom.

PSI sebelumnya telah melakukan persiapan sejak 3 tahun lalu dan siap diverifikasi KPU untuk Pemilu 2019. Pernyataan Grace diamini Sekjen PSI Raja Juli Antoni yang mengatakan target partainya untuk Pemilu 2019 adalah memenangkan Pemilu.

“(Target kami) menang Pemilu,” kata Toni di lokasi yang sama.

Toni menyebut partainya tengah mencari momentum untuk memenangkan Pemilu 2019. Toni mengambil contoh kemenangan Presiden Prancis Emmanuel Macron, yang terpilih menjadi Presiden walaupun berasal dari partai baru.

“Seperti di Prancis, (Presiden) Macron 1,5 tahun bisa menang kalau ada momentum. Kita lagi cari momentum itu,” ujarnya.

Toni pun membeberkan apa yang sedang dilakukan oleh PSI dalam proses menuju pemenangan Pemilu 2019. Setidaknya ada 2 hal yang sedang digodok PSI.

“Makanya kita mikir untuk pemenangan Pemilu, seperti merekrut caleg dan melihat dapil mana yang akan kita gerak duluan,” tutupnya. (min)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here