Berbagi Rasa Ala Bhabinkamtibmas Hendri

239
Aipda Hendri Yanto dibantu istri membawa bingkisan untuk diberikan kepada warga yang membutuhkan, Jumat (8/6). (FOTO: SS1/Widori)

Baturaja, SumselSatu.com

Ramadan memasuki pekan terakhir dan Lebaran segera tiba. Aipda Hendri Yanto, SE, yang bertugas sebagai bhabinkamtibmas, berbagi rasa bahagia dengan memberi santunan kepada beberapa warga di wilayah kerjanya.

Ditemani istri dan anak tercinta, petugas babinkamtibmas di wilayah hukum Polsek Lubuk Batang, Kabupaten OKU ini mengantarkan sendiri bingkisan untuk warga yang membutuhkan pada Jumat (8/6).

“Bantuan sembako ini kita berikan pada yatim piatu,  janda serta warga miskin.  Ada lima warga yang kita bantu termasuk nenek Subah (90) yang lumpuh,” kata Aipda Hendri.

Aipda Hendri Yanto bersama putrinya menuju ke salah satu rumah warga untuk menyerahkan bingkisan, Jumat (8/6). (FOTO: SS1/Widori)

Hendri menyadari, tugas sebagai bhabinkamtibmas atau bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat di seluruh wilayah bahkan pelosok daerah, dituntut untuk mengamankan setiap wilayah tugas masing-masing.

Bahkan setiap bhabin bukan hanya memberi rasa aman terhadap masyarakat, namun  lebih dari itu harus turut aktif di kegiatan sosial dan selalu bersosialisasi terhadap warganya. “Ini bagian kepedulian kami, semoga mendapat amalnya,” ujar Hendri.

Menurut Hendri, warga di wilayah kerjanya sangat berterimakasih kepada pihak Polsek Lubuk Batang dan Polres OKU atas pengayoman yang telah diberikan kepada masyarakat selama ini.

Terpisah, Kapolsek Lubuk Batang AKP Ujang Abdul Aziz, SE, membenarkan anak buahnya melakukan kegiatan anjangsana ke beberapa warga. Menurut Ujang, anjangsana itu bagian dari kegiatan yang rutin dilakukan.  “Istri beserta anak-anaknya anggota juga ikut memberi bantuan kepada warga,”ucap Ujang.

Tak hanya itu, Kapolsek beserta pihak Danramil Kecamatan Lubuk Batang juga memberikan sembako bagi personel pengamanan (pospam) di jalan lintas Baturaja-Palembang. #ori

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here