Beto Cs Tidak Minum Saat Sesi Latihan

43
Alberto Goncalves

Palembang, Sumselsatu.com – Kompetisi Liga 1 Indonesia tetap berlangsung selama bulan Ramadan. Hal ini juga berarti membuat pemain Sriwijaya FC (SFC) tetap harus menjalani latihan meski tengah berpuasa.

Namun rupanya ada sedikit hal unik ketika para pemain menjalani sesi latihan. Rupanya, tiga pemain asing SFC yang non Muslim Hilton Moreira, Yu Hyun Koo dan Alberto Goncalves tidak terlihat minum air meski tampak kelelahan setelah menjalani materi latihan. Ketika istirahat latihan, tiga pemain asing ini tidak langsung berlari ke pinggir lapangan dan menogok minuman. Ketiganya tidak mau minum air di depan rekan-rekannya yang menjalankan ibadah puasa.

“Kami tidak mau minum di depan mereka selama sesi latihan. Ini merupakan solidaritas sekaligus bentuk penghormatan pada teman-teman yang tengah berpuasa,” ungkap Beto Goncalves kepada awak media, Rabu (7/6/2017).

Tidak hanya ketiga pemain asing itu, Pelatih SFC Oswaldo Lessa juga berupaya menahan diri untuk tidak makan dan minum di depan pemain. Dia sadar sangat berat tetap berpuasa saat menjalani latihan.

“Mayoritas pemain kita Muslim, tapi mereka tetap berpuasa. Sejauh ini fisik mereka tetap bugar meski mereka berpuasa,” tegas arsitek asal Brasil itu.

Sementara marquee player SFC Tijani Belaid yang beragama Islam tetap menjalankan ibadah puasa. Bahkan, puasanya tetap full dan belum pernah batal.

“Sebagai Muslim saya tetap berpuasa meski sedang berlatih,” ucapnya singkat. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here