Bravo! Tim Sepak Bola Pagaralam Tembus Babak Final

60
Tim sepakbola Pagar Alam saat melupakan kegembiraan seusai lolos ke final

Palembang, SumselSatu.com

Tim Sepak Bola Pagaralam yang notabennya tidak menjadi unggulan berhasil lolos ke babak final Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan (Porprov Sumsel) XI setelah di semifinal mengalahkan tim kuat Musi Rawas (Mura) dengan skor akhir 3-1 untuk kemenangan Pagaralam.

Jalannya pertandingan berlangsung sengit, kedua tim silih berganti melancarkan serangan. Akan tetapi Pagaralam berhasil menciptakan gol pada menit 32 oleh straiker jangkung mereka Joko Prehatin, Skor pun tetap bertahan 1-0 untuk keunggulan Pagaralam hingga akhir babak pertama.

Pada babak ke-2 Pagaralam berhasil menambah keunggulan di menit 73 melalui top skor mereka Handoko.

Di menit 88 Mura berhasil memperkecil kedudukan melalui titik putih setelah tangan beck Pagaralam menyentuh bola di dalam kotak pinalti, Anggun yang menjadi eksekutor berhasil mengecoh kiper Pagaralam sehingga merubah skor menjadi 2-1. Masih dengan keunggulan Pagaralam.

Meskipun terus mendapat gempuran dari tim Mura, Pagaralam mampu menegaskan keunggulan mereka melalui gol ke dua Joko Prehatin di waktu tambahan 90+1. Hingga akhir pertandingan tak ada gol tambahan lagi hingga Pagaralam memastikan satu tempat di babak final Porprov ke XI dengan skor akhir 3-1.

Atas hasil ini, Pagaralam membuat sejarah karena untuk pertama kalinya maju sampai ke babak final selama keikut sertaan kota Pagaralam di ajang Porprov khususnya di Cabang Olahraga Sepak Bola.

Meniti dari sejarah, ini merupakan prestasi terbesar tim sepak bola Pagaralam karena pada ajang yang sama laju Pagaralam selalu terhenti di babak penyisihan.

“Syukur alhamdulillah, Pagaralam bisa menorehkan sejarah berhasil masuk final untuk pertama kalinya, ini merupakan sebuah prestasi dari kerja keras sepak bola kota Besemah”, ungkap Manager tim sepak bola Pagaralam, Dedi Fahrizal.

Lanjut dia, laju Pagaralam tidak hanya sampai di sini. Dirinya berharap Pagaralam bisa mempersembahkan gelar juara bagi seluruh masyarakat kota Pagaralam.

“semoga kita di final tetap bermain bagus dan bisa mendapatkan gelar juara untuk masyarakat Besemah”, harapnya.

Sementara di Babak final Pagaralam akan mengahadapi tim Sepak Bola Musi Banyuasin (Muba) di mana pada partai semifinal Muba berhasil menekukan Palembang dengan skor akhir 2-0.

Pertandingan final sendiri akan di lakukan pada hari Minggu (26/11) pukul 14.30 bertempat di Venue Atletik A.

Fauzi Toldo, selaku pelatih kepala Pagaralam mengatakan, bahwa Muba merupakan tim terkuat dalam cabor sepak bola, apalagi Muba merupakan juara bertahan dalam ajang ini.

“Muba tim kuat, kita tahu pembinaan di Muba berjalan sangat baik, banyak pemain hebat lahir di sana. Akan tetapi kami tidak gentar, siapapun lawanya kami selalu bermain semaksimal mungkin guna meraih kemenangan”, tegasnya.

Lanjut Toldo, dirinya meminta dukungan masyarakat kota Pagaralam agar mendoakan tim sepak bola Pagaralam bisa memenangkan partai final dan meraih gelar juara.

“ini kesempatan membuktikan tim Pagaralam bisa mengubah sejarah dari yang diremehkan menjadi tim yang ditakuti. Semoga kami bisa meraih gelar juara dengan kerja keras kami”, tukasnya. #ard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here