Bupati Muara Enim Ingatkan PPK Hindari Konflik Kepentingan

35
Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar dalam kegiatan Pengambilan Sumpah Anggota PPK Muara Enim, di Hotel Griya Serasan Sekundang, Muara Enim, Sabtu (4/11/2017). (FOTO: SS1/NATA)

Muara Enim, SumselSatu.com

Bupati Muara Enim Ir Muzakir Sai Sohar mengingatkan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pemilukada) 2018, bersikap netral dan menghindari konflik kepentingan. Jika PPK berpihak kepada peserta Pemilukada, maka akan merusak citra penyelenggara dan kualitas hasil Pemilukada.

“Anggota PPK harus terus meningkatkan pemahaman akan tugas, wewenang dan tanggungjawabnya, memahami kode etik sebagai penyelenggara pemilihan umum,” tambah Muzakir pada acara pelantikan Anggota PPK Pemilukada 2018, di Hotel Griya Serasan Sekundang, Muara Enim, Sabtu (4/11/2017).

Dia mengatakan, PPK memiliki banyak tugas yang diemban untuk membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muara Enim. Bupati meminta PPK melaksanakan tugas, wewenang, dan kewajiban dengan jujur dan amanah.

“Dengan telah dilantiknya Anggota PPK, saya berharap agar segera dapat melaksanakan tugasnya sesuai dengan tahapan pemilu yang telah direncanakan, dengan harapan pelaksanaan Pemilu 2018 dapat terselenggara dengan baik dan sukses,” kata Muzakir.

Anggota PPK juga diminta melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan penjelasan yang sedetil mungkin, sehingga calon pemilih dapat memperoleh informasi tentang Pemilukada dengan jelas.

“Diharapkan, masyarakat yang telah memiliki hak pilih dapat menggunakan haknya dengan baik dan benar, secara langsung, umum, bebas dan rahasia,” kata Muzakir. #ata

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here