Cari Kerja?, Ada 2.000 Lowongan Kerja

43
LOWONGAN KERJA------Walikota Palembang Harnojoyo memukul gong tanda dimulainya Job Fair Palembang 2017. Ada 2.000 lowongan kerja tersedia di job fair tersebut. (FOTO: SS1/Yudi)

Palembang, SumselSatu.com

Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Palembang menggelar Job Fair 2017 pada 23-25 Agustus 2017  di Palembang Square (PS) Mall, di Jalan Angkatan 45, Palembang.

“Ada 2.000 lowongan kerja yang tersedia, jadi bagi warga Palembang manfaatkanlah job fair ini,” ujar Aan dari even organizer, Rabu (23/8/2017).

Dia mengatakan, Disnaker mengajak 43 perusahaan membuka stan, dan tiga stan lembaga pelatihan pencari tenaga kerja.

“Kami optimis dan yakin dengan melihat antusiasnya para pencari kerja hari ini yang datang, di penutupan job fair nanti akan menembus angka 10.000 para pencari kerja. Saya optimis sekali,” katanya.

Job Fair Palembang 2017 dibuka Walikota Palembang Harnojoyo.

Harnojoyo mengatakan, selain sebagai upaya meningkatkan penyerapan tenaga kerja, job fair juga bertujuan untuk menyalurkan sumber daya produktif di Kota Palembang serta memberikan fasilitas kepada perusahaan untuk melakukan rekrutmen serta mendapatkan SDM yang terbaik di perusahaannya.

“Kami sangat yakin banyak sekali potensi pada diri para pencari kerja, namun selama ini mungkin belum menemukan tempat yang tepat untuk menyalurkan potensi mereka,” kata Walikota.

“Maka dari itu kami fasilitasi dengan job fair ini, semoga job fair ini bermanfaat baik bagi para pencari kerja maupun perusahaan yang merekrut tenaga kerja,” kata Harnojoyo.

Kepala Disnaker Palembang Edison mengatakan, selain kegiatan utama berupa pasar kerja dan proses rekrutmen, di job fair juga diadakan kegiatan pendukung yaitu pelatihan kerja dan pembuatan kartu pencari kerja (AK 1). #yud

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here