Cegah DBD, Korem 044/Gapo Gelar Fogging

36
Personel Korem dan Balakrem 044/Gapo melaksanakan pembersihan dengan cara fogging di komplek perkantoran maupun perumahan anggota, Selasa (6/6/2017).

Palembang, Sumselsatu.com – Personel Korem dan Balakrem 044/Gapo melaksanakan kegiatan pembenahan dan pembersihan pangkalan baik yang berada di komplek perkantoran maupun perumahan anggota, Selasa (6/6/2017).

Komandan Kompi Markas Korem 044/Gapo Kapten Inf Fathul Hamidi yang bertanggungjawab di Markas Korem 044/Gapo mengatakan, pembenahan dan pembersihan pangkalan merupakan suatu cara untuk menumbuhkan rasa memiliki sehingga timbul perhatian dengan menjaga, merawat dan memperbaiki sarana dan prasarana. Serta memiliki inisiatif yang baik terhadap pangkalan sebagai tempat kerja maupun tempat tinggal.

“Dengan pembenahan dan pembersihan ini diharapkan agar tempat ini tampak lebih rapi dan bersih sehingga enak dipandang mata,” ucap Dankima.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan langkah dan upaya Korem 044/Gapo terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan yang pada muaranya akan berdampat baik bagi kesehatan. Selain menjaga kebersihan dan kerapian pangkalan, juga memberikan contoh bagi masyarakat sekitar tentang pentingnya menjaga kebersihan, sehingga diharapkan masyarakat dapat merawat lingkungannya.

Selain melakukan pembenahan dan pembersihan, dilakukan juga fogging atau pengasapan ke tempat-tempat yang disinyalir tempat berkembangnya nyamuk. Hal ini dilakukan sebagai antisipasi penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD) dan penyakit lain yang diakibatkan oleh gigitan nyamuk.

“Kita lakukan fogging atau pengasapan ini untuk memutus mata rantai perkembangan nyamuk guna mengatasi penyakit akibat nyamuk,” pungkas Dankima. (ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here