Darmadi Suhaimi Akan Ikuti Pemilukada PALI 2020

35
H Darmadi Suhaimi, SH. (FOTO: SS1/HABIBI)

PALI, SumselSatu.com

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Darmadi Suhaimi, SH, menyatakan diri siap menjadi peserta Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pemilukada) PALI 2020.

Perolehan suara Darmadi pada Pemilu Legislatif (Pileg) PALI 2019 lalu, menjadi modal baginya untuk mencalonkan diri sebagai Bupati atau Wakil Bupati PALI 2020-2025.

“Dari hasil rekapitulasi tingkat kabupaten, saya merupakan calon legislatif dengan perolehan suara paling tinggi diantara calon legislatif yang lainnya, yaitu 2587 suara,” ujar Darmadi saat ditemui SumselSatu di ruang kerjanya, Rabu (24/7/2019).

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PALI itu menyakini, dengan perolehan suara Pileg tertinggi tersebut, dirinya dapat menjadi peserta Pemilukada PALI tahun depan.

“Dengan modal menjadi juara umum inilah, saya optimis dan yakin untuk maju pada Pilkada PALI nanti,” kata pria yang telah 15 tahun menjadi anggota dewan tersebut.

Darmadi menyatakan, tidak akan takut menghadapi calon lainnya pada Pemilukada PALI nanti.

“Bertanding dengan calon lebih dari 250 orang saja saya berhasil menjadi juara umum, atau meraih peringkat pertama suara terbanyak, apalagi untuk Pilkada PALI yang hanya beberapa calon,” kata Darmadi.

Terkait restu dari partai politik (Parpol) tempat ia bernaung, Darmadi mengaku, tidak lama lagi dirinya akan mendapatkannya.

“Apapun keputusan dari partai, saya akan ikuti, untuk posisi sebagai calon bupati atau calon wakil bupati. Saya sedang melakukan penjajakan koalisi dengan partai lain. Insya Allah akan rampung dalam waktu dekat,” kata Darmadi. #abi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here