Daya Tampung PPDB MAN 3 Hanya 340 Siswa

362
Suasana belajar MAN 3 Palembang.

Palembang, SumselSatu.com

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MAN 3 Palembang tahun ini akan dibuka pada Februari mendatang. Tahun ini MAN 3 Palembang menyediakan daya tampung sebanyak 340 siswa.

Kepala MAN 3 Palembang, Tugino mengatakan, pendaftran akan dibuka secara online pada Februari mendatang. Oleh sebab itu, pihaknya akan segera mengirimkan undangan ke MTS dan SMP agar siswa yang berminat sekolah ke MAN 3 dapat mendaftar secara online.

“Tahun ini daya tampung PPDB sebanyak 340 siswa. Rinciannya adalah 64 siswa untuk Penyaluran Minat dan Prestasi Akademik (PMPA) dan sisanya untuk jalur tes,” ujarnya ketika dihubungi SumselSatu.com via telpon, Minggu (21/1/2018).

Untuk jalur tes, lanjut Tugino, pihaknya memprioritaskan menerima siswa penghapal Al Quran. Karena Kanwil Kemenag Sumsel menghimbau untuk memprioritaskan siswa penghapal Al Quran.

“Kita prioritaskan menerima siswa penghapal Al Quran sebanyak-banyaknya. Karena kita ingin mencari siswa yang berkualitas dari sisi agama,” tegasnya.

Dia menjelaskan, untuk jalur tes sistemnya 100% online. Karena kita sudah menjadi salah satu madrasah yang telah ditetapkan Kementerian Agama untuk menyelenggarakan PPDB online. Jadi calon pendaftar silahkan update informasi di website man3plg.sch.id ini.

“Semuanya akan diinformasikan secara lengkap di website kita nanti,” pungkasnya. #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here