Debat Cagub-Wagub Telan Dana Rp600 Juta

58
JUMPA PERS----Ketua KPU Sumsel Aspahani (kanan) saat jumpa pers di Kantor KPU Sumsel, Palembang, Selasa (13/3/2018).

Palembang, SumselSatu.com

KPU Sumsel akan menggelar debat pasangan Calon Gubernur (Cagub)-Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel, di Hotel Novotel, Rabu (14/3/2018). Debat pasangan calon (Paslon) tersebut menelan biaya Rp600 juta.

“Anggaran debat ini mencapai Rp600 juta. Itu termasuk biaya relay TVRI, kalau soal gedung standar,” ujar Ketua KPU Sumsel Aspahani saat jumpa pers di Kantor KPU Sumsel, Palembang, Selasa (13/3/2018).

Sebelumnya dia mengatakan, mengikuti debat sudah menjadi kewajiban paslon. Jadi setiap paslon akan diingatkan untuk jangan sampai tidak datang.

“Untuk panelis, ini orang TV dan akademisi yang betul-betul memiliki kapabilitas, seperti dari perguruan tinggi kami ambil dekan. Panelis juga ada yang levelnya nasional. Kami mengajak akademisi karena mereka paham betul dengan politik walau tidak turun langsung. Selain itu, di dunia kampus juga ada pengabdian masyarakat,” katanya.

Dia menjelaskan, tema yang diangkat dalam debat yakni reformasi demokrasi, pengentasan masalah ekonomi, hukum, politik, dan infrastruktur. #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here