Dema UIN Raden Fatah Tolak Makar

79
PENGURUS---Sejumlah pengurus Dema UIN Raden Fatah Palembang. (FOTO: SS1/YANTI)

Palembang, SumselSatu.com

Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang mengajak seluruh lapisan masyarakat, termasuk kaum milenial, khususnya mahasiswa, untuk menjaga suasana kondusifitas pascapengumuman penetapan hasil Pilpres 2019.

Dema UIN Raden Fatah juga menyatakan sikap menolak gerakan-gerakan kelompok tertentu yang ingin menghancurkan kedamaian di Indonesia.

“Kita harus menghormati dan menghargai hasil pemilu. Dema UIN juga meminta kepada Polri dan TNI untuk bertindak tegas kepada orang-orang atau kelompok yang dapat memecah-belah, guna menciptakan Sumsel tetap zero conflict dan menciptakan Indonesia damai,” ujar Rudianto Widodo, Presiden Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang, Rabu (22/5/2019).

“Dema UIN menolak people power, dan menolak hal-hal yang berbau makar,” tandas Rudianto.

Sebelumnya, Rudianto mengatakan, pemuda yang menjadi corong perubahan bangsa yang lebih baik, harus berjalan pada arah untuk mempersatukan bangsa.

“Hari ini bukan lagi berbicara masalah 01 ataupun 02, tapi hari ini kita berbicara masalah cinta kita terhadap Tanah Air Indonesia dan berbicara 03 pada Pancasila, yaitu Persatuan Indonesia. Kita harus berupaya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya.

Dia mengingatkan untuk agar elemen-elemen bangsa tidak terpecah belah karena perbedaan. Keanekaragaman budaya, ras, suku, dan agama disatukan dalam Bhinneka Tunggal Ika. #nti

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here