Deru Nyatakan Bahan Pangan Cukup

9
MENINJAU---Gubernur Sumsel Herman Deru, saat meninjau Gudang Bulog Divre Sumsel di Palembang, Selasa (14/4/2020). (FOTO: SS1/YANTI)

Palembang, SumselSatu.com

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru meminta masyarakat Sumsel untuk tidak perlu khawatir terhadap tidak tersedianya bahan pangan. Ia menghimbau warga agar tidak membeli sembilan bahan pokok (Sembako) secara besar-besaran.

“Tidak perlu khawatir, diam saja di rumah. Bulog akan mengamankan pangan kita. Saya sudah cek langsung, beras minyak goreng, terigu, gula, bahkan daging stoknya cukup,” ujar Herman Deru, saat meninjau Gudang Bulog Divre Sumsel di Palembang, Selasa (14/4/2020).

Kata Gubernur, pengecekan bahan pangan dilakukan agar masyarakat Sumsel tenang menyambut datangnya Bulan Ramadhan.

“Masyarakat saya minta jangan lakukan aksi borong, karena aksi borong ini akan menular ke hal lainnya. Bahkan memicu kenaikan harga. Saya pastikan ini aman. Bukan hanya saat wabah Covid saja, tapi sampai Lebaran juga aman,” kata Deru.

Deru menambahkan, warga yang ingin memberikan bantuan kepada warga yang terdampak dari kasus Covid-19, tidak perlu repot lagi menyediakan paket Sembako. Bulog sudah menyediakan paket dengan harga mulai Rp51,500 ribu hingga Rp100,500 ribu melalui Promo Paket Ramadhan.

“Bisa pesan ke Bulog paketnya ada macam-macam mulai lima puluh ribu seratus rupiah. Lengkap, ada beras, gula, minyak dan terigu,” kata Deru.

“Jadi untuk saudara-saudara yang punya kemampuan boleh datang untuk memberikan perhatian ke saudara-saudara kita yang membutuhkan,” tambahnya.

Gubernur juga mengecek Pelabuhan Boombaru untuk melihat aktivitas ekspor-impor.

Alhamdulillah kegiatan rutin ekspor-impor komoditi kita tidak mandek. Seperti sawit, batubara, semua masih jalan,” katanya.

Gubernur membagikan sejumlah paket Sembako kepada puluhan buruh yang sedang bekerja di sekitar lokasi. #nti

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here