PDI Perjuangan Siapkan Strategi Menangkan Pemilukada

43
STRATEGI-----Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel M Giri Ramanda N Kiemas saat membuka Rakerda di Gedung Serbaguna Asrama Haji, Palembang, Kamis (27/7/2017). Rakerda membahas strategi memenangkan Pemilukada 2018 dan Pemilu 2019.

Palembang, SumselSatu.com

Menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pemilukada) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) 2018, dan Pemilu 2019, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Sumsel menggelar rapat kerja daerah (Rakerda), di Gedung Serbaguna Asrama Haji, Palembang, Kamis (27/7/2017).

PDI Perjuangan menyusun strategi untuk memenangkan Pemilukada Sumsel dan sembilan Pemilukada Kabupaten/Kota di Sumsel. Rakerda diikuti Ketua, Sekretaris, Bendahara, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan se-Sumsel. Ada juga Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu), Ketua Badan Bantuan Hukum dan Advokasi (BBHA), dan Ketua Badan Saksi Pemilu (BSP) DPC PDI Perjuangan. Selain itu, juga hadir pengurus organisasi sayap partai.

“Rakerda ini membahas langkah-langkah partai untuk memenangkan Pemilukada 2018 dan juga Pemilu 2019,” ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel M Giri Ramanda N Kiemas kepada wartawan, usai membuka Rakerda.

Hadir sebagai pemberi materi dalam Rakerda itu Ketua Bidang Pemenangan (BP) Pemilu Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan Bambang DH, serta Sudirman Tarigan, dan Dedi Jefri. Kemudian, Sirra Prayuna dari   BBHA.

“Yang dibahas hari ini tentang itu semua (langkah memenangkan pemilu-red),” kata Bakal Calon Gubernur Sumsel 2018-2023 tersebut.

Ketika disoal lebih jauh tentang strategi PDI Perjuangan memenangkan Pemilukada 2018 dan Pemilu 2019, Giri mengatakan, hal tersebut tidak dapat dipublikasikan.

“Itu urusan dapur, tidak bisa dibuka. Kami punya mekanisme sendiri soal saksi, gerakannya bagaimana, metodeloginya bagaimana, itu yang dibahas untuk kesiapan 2018-2019,” kata Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumsel itu.#arf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here