‘Jangan Kalah, Ini Kandang Kita’

54
Punggawa SFC U-19 Roby Andika (kiri)

Palembang, Sumselsatu.com – Duel seru antara Sriwijaya FC (SFC) kontra Persib Bandung pada Liga 1 Under 19, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu,(30/7) malam, disambut antusias punggawa muda Laskar Wong Kito.

Laga sendiri diyakini akan berjalan keras dan mental pemain diprediksi menjadi kunci kemenangan pada laga ini. Bagi punggawa SFC U-19 Roby Andika, timnya tidak akan kalah mental dengan tim tamu.

“Saya siap beradu duel untuk bertarung memperebutkan tiga poin. Kami tidak akan kalah mental, ini kandang kita,” kata Roby Andika, Sabtu (29/7/2017).

Soal Persib U-19 yang sekarang berada di puncak klasemen Grup A dengan poin tujuh, sementara SFC U-19 di peringkat ketiga dengan empat poin, bukanlah sebuah patokan utama.

“Kalau bagi saya terpenting mental dan kami khususnya saya pribadi sudah sangat siap. Kalau untuk kemampuan merata saya juga banyak kenal para pemain lawan,” ucap pria kelahiran Palembang 26 Januari 1999 ini.

Diakuinya bermain sepakbola sudah menjadi jalan hidupnya yang telah diambil. Begitu juga para pemain SFC U-19 lainnya. Artinya dia tidak ingin membuang harapan tersebut dengan cara membuktikan kemampuan terbaiknya di lapangan hijau.

“Orangtua sudah memberikan kebebasan untuk saya menentukan tujuan hidup termaksud di sepakbola. Cita-cita saya mau menjadi pemain andalan Palembang dan nanti bisa mengisi posisi senior di SFC,” ucap putra pasangan Bapak Sobirin dan Ibu Rukina ini. (Ari)

Biodata
Nama : Roby Andika
TTL: Palembang 26 Januari 1999
Posisi : Gelandang
Ayah : Sobirin
Ibu : Rukina
Karir Sepakbola
SONS 2011-2012
Milan Junior Camp 2012
Pertamina Soccer School 2012-2016

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here