Di OKU, Ujian Paket C Masih Banyak Sistem UNPK

64
PAKET C---Suasana ujian di salah satu PKBM di OKU. (FOTO :SS1/Widori)

Baturaja, SumselSatu.com

Empat dari tujuh Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) yang ada di Kabupaten OKU, diketahui ujiannya masih mengunakan Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP) dalam pelaksanaan ujian paket C di tahun ini.

“Sedangkan 3 PKBM lainnya sudah melaksanakan ujian paket  C dengan sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK),” ucap Kepala Disdik OKU Paranto, SE, MM, melalui Kabid PAUD dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) A Ziadi.

Jumlahnya sendiri peserta sendiri l kata dia yang mengikuti ujian Paket C tahun 2018 sebanyak 386 peserta yang terdiri dari 165 peserta ujian paket C UNBK, dan 221 peserta Ujian Paket C UNKP.

“Pelaksananan UNBK paket C kita masih menginduk ke SMK N 1 OKU, sedangkan untuk UNKP dilaksanakan di PKBM masing- masing,” kata dia.

Adapun PKBM yang melaksnaan UNBK yakni, PKBM SKB sebanyak 70 orang, PKBM Bhakti Bangsa 76 orang dan PKBM Al-Kahfi 19 orang. Sedangkan untuk yang melaksanakan UNKP yakni PKBM Tani Karya 52 orang, PKBM Asoka 15 orang, PKBM Fivty Group 99 oranh dan PKBM Al-Ghozali 55 orang.

“Seluruh PKBM ini nginduk ke SKB, karena di OKU ini PKBM yang sudah terakreditasi baru dua yakni PKBM SKB dan Al-ghozali,” tambah Donie.

Lebih lanjut Ziadi mengatakan, pelaksanan Ujian paket C ini dilaksanakan selama 4 hari yakni dimulai hari ini (27/4) hingga Senin (30/4) mendatang. Adapun mata pelajaran yang diujikan yakni; Jumat (27/4) Bahasa Indonesia dan Geografi, Sabtu (28/4) Matematikan dan sosiologi, Minggu (29/4) Bahasa Inggris dan Ekonomi serta hari terakhir Senin (30/4) PPKN.

“Semua yang ikut ujian paket C jurusan IPS, semoga ujian ini dapat lancar,” harapnya. #ori

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here