Digelar Lima Hari, Target Uang Beredar Rp3 Miliar

40
OKI EXPO-Technical meeting pelaksanaan OKI Expo di Ruang Bende Seguguk OKI, Rabu (4/10)

Kayu Agung, SumselSatu.com

Dinas Perdagangan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) akan menggelar OKI Expo selama lima hari mulai 11-15 Oktober 2017.

“OKI Expo kita gelar lima hari dan peredaran uang yang ditargetkan sebesar Rp3 miliar. Ini menyusul banyaknya event kegiatan yang dilaksanakan, termasuk keberadaan para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM). Jumlah ini naik dibandingkan OKI Expo tahun lalu sebesar Rp1,8 miliar,” kata Kepala Dinas Perdagangan Sudiyanto Djakfar usai technical meeting pelaksanaan OKI Expo di Ruang Bende Seguguk OKI, Rabu (4/10/2017).

Selain soal target peredaran uang, jumlah kunjungan juga diharapkan meningkat menjadi 3 ribu orang per hari. Artinya, selama lima hari jumlah pengunjung yang datang ke OKI Expo bisa mencapai 15 ribu orang.

“OKI Expo ini merupakan rangkaian kegiatan dalam menyemarakkan HUT ke-72 OKI.  Selain itu, sebagai ajang promosi bagi pelaku UKM OKI untuk lebih mengenalkan produk mereka ke publik,” jelasnya.

“Dengan adanya promosi seperti ini diharapkan akan meningkatkan produksi dan meningkatkan pemasaran produk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), bukan ajang mencari keuntungan,” pungkasnya.

Koordinator OKI Expo 2017 Fahrul Rozi menambahkan, kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun. Selain melaksanakan OKI Expo, mereka juga menggelar pameran pembangunan yang menampilkan produk unggulan, festival bende seguguk, dan Teknologi Tepat Guna Tingkat Provinsi yang akan dibuka Gubernur Sumsel H Alex Noerdin.

Ditambahkannya, OKI Expo ini diikuti 18 kecamatan, 21 dinas dan 17 BUMN. Nantinya, panitia akan menyiapkan tenda roders. Karena itu, diharapkan peran aktif dari OPD, kecamatan, perusahaan dan lainnya untuk terlibat langsung dalam OKI Expo. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here