DLHK,  Bentuk Tim Terpadu menjaga kebersihan

61
Kepala dinas lingkungan hidup dan kebersihan kota Palembang Faizal Ar

Palembang, SumselSatu.com

Dalam upaya menjaga kebersihan dan keindahan kota Palembang, Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Lingkungan hidup dan kebersihan Palembang membentuk tim terpadu untuk mengawasi masyarakat yang membuang sampah sembarangan.

“Kami bersepakat untuk membentuk tim terpadu kebersihan, dalam mengawasi masyarakat yang membuang sampah sembarangan, ” ungkap Kepala dinas lingkungan hidup dan kebersihan kota Palembang Faizal Ar, Minggu (16/12/2017).

Dikatakannya, tim terpadu yang dibentuk terdiri dari Polresta, Pol PP, Kodim serta Tagana.

“Kita bentuk enam regu yang terdiri dari 15 petugas, tim terpadu ini bertugas untuk mengawasi setiap daerah di 18 kecamatan,” terangnya.

Upaya yang dilakukan, tidak lain untuk mengajak masyarakat agar peduli dengan kebersihan mengingat kota Palembang akan menjadi tuan rumah Asian Games.

“Apa yang kita lakukan ini mengajak masyarakat peduli akan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan,” ujarnya.

Permasalahan sampah ini, adalah kewajiban kita semua dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih akhirnya berdampak baik bagi kehidupan dilingkungan masyarakat sendiri.

“Kami berharap dengan adanya tim pengendali, Mudah-mudahan tidak ada lagi yang membuang sampah sembarangan mari kita songsong Palembang Emas,” singkatnya.

Apa lagi sambung Faizal , pemerintah kota Palembang telah mengeluarkan Perwali bagi pembuang sampah sembarangan yang jelas akan kena denda yang cukup berat.

“Keinginan pemkot untuk menjaga kota Palembang selalu bersih harus didukung penuh oleh masyarakat, tanpa masyarakat yang peduli hal ini tak akan berhasil,” singkatnya. #yud

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here