Dodi – Giri Menang Telak di TPS 03 Talang Semut

116
Petugas menghitung perolehan suara di TPS 03, Kelurahan Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang, Rabu (27/6). (FOTO: SS1/MARDIANSYAH)

Palembang, SumselSatu.com

Pasangan calon Gubernur -Wakil Gubernur Sumsel nomor urut 4, Dodi Reza Alex dan Giri Ramanda N Kiemas menang telak di TPS 03 Kelurahan Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang, Rabu (27/6).

Dari total 261 suara, Dodi-Giri memperoleh 168 suara, unggul jauh dari pesaing terdekatnya pasangan calon (paslon) nomor 1 (HD-MY) yang mengumpulkan suara sebanyak 59 suara. Sementara pasangan nomor urut 3 (Ishak Mekki- Yudha) memperoleh 21 suara diikuti pasangan nomor urut 2 (Saifuddin Aswari – Irwansyah) dengan 9 suara.

Ketua TPS 03 Kelurahan Talang Semut, Lisanul Karana Abdi, saat ditemui, mengatakan, pasangan Dodi-Giri mampu unggul jauh dari pesaingnya dengan memperoleh 168 suara dari total 261 suara.

“Dari 360 DPT hanya 261 DPT yang mencoblos. Dengan rincian 257 suara sah, dan empat sisanya tidak sah. Sedangkan sekitar 99 orang golput,” ujar dia.

Diketahui, TPS 03 terletak di Kelurahan Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil. TPS ini menjadi tempat pemilihan warga RT 4, RT 5, dan RT 27, dengan dua RW yakni RW 1 dan RW 2. Di TPS ini juga Dodi dan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin beserta keluarga menyalurkan hak suara.

Sementara hasil penghitungan suara Pilwako Palembang di TPS ini, paslon Walikota – Wakil Walikota Palembang nomor urut 1, Harnojoyo – Fitrianti Agustinda memperoleh suara 119, unggul tipis dari paslon nomor urut 2, Sarimuda – Abdul Rozak yang memperoleh 104 suara.

Untuk perolehan suara terbanyak ke tiga yakni paslon nomor urut 4, Mularis Djahri – Syaidina Ali dengan 24 suara, sementara paslon nomor urut 3, Akbar Alfaro – Hernoe Roesprijadji mendapat 12 suara.

Dari total 261 mata pilih, surat suara yang dinyatakan sah sebanyak 259, sedangkan dua surat suara lainnya tidak sah. #ard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here