Eks Pendukung Deru Berharap Dodi-Giri Lanjutkan Pembangunan

81
MENGALIHKAN DUKUNGAN-----Ahmad Yani berfoto bersama timnya menunjukkan surat pengunduran diri sebagai tim pemenangan pasangan Cagub-Wagub Sumsel Deru-Mawardi. Mereka kini memberikan dukungan kepada pasangan Cagub-Wagub Sumsel Dodi-Giri. (FOTO: SS1/IST)

Lahat, SumselSatu.com

Karena merasa kecewa, sejumlah orang yang sebelumnya menjadi tim pemenangan pasangan Cagub-Wagub Sumsel Nomor Urut 1 Herman Deru-Mawardi Yahya di Kabupaten Lahat menarik dukungan. Kini, mereka mendukung pasangan Cagub-Wagub Sumsel Nomor Urut 4 H Dodi Reza Alex Noerdin-H M Giri Ramanda N Kiemas.

Eks atau mantan pendukung Deru itu menyakini pasangan Dodi-Giri dapat melanjutkan pembangunan di Sumsel.

“Harapan kami mewakili masyarakat Kikim Area kepada Pak Dodi-Giri, melanjutkan Program Pak Alex Noerdin jika terpilih nanti,” ujar Ahmad Yani (50), yang sebelumnya sebagai Koordinator Wilayah Tim Pemenangan Deru-Mawardi Kikim Area kepada wartawan, Senin (5/6/2018).

Yani meminta agar jika Dodi-Giri terpilih sebagai Gubernur-Wakil Gubernur Sumsel memprioritaskan pembangunan di bidang pertanian dan perkebunan di kawasan Kikim.

“Serta saluran irigasi yang memadai, sehingga dapat menopang hajat hidup kami masyarakat Kikim area ini,” tambah Yani.

Sebelumnya, Yani menyatakan, mereka kecewa karena tidak menerima sesuatu yang dijanjikan pasangan Deru-Mawardi.

Dia menjelaskan, sebelumnya mereka dikukuhkan selaku tim pemenangan Deru-Mawardi.

“Cukup banyak, setiap desa itu ada lima Kordes, total desa yang ada di Kikim Tengah saja hampir 11 desa, Kikim Timur 32 desa, Kikim Barat dan Selatan 43 desa,” kata Yani.

Menurutnya, Deru menjanjikan akan memberikan uang transport Rp50 ribu kepada masing-masing orang. Namun, angka itu diubah menjadi Rp20 ribu.

“Sebenarnya ini sepele, tapi dari sini sudah bisa menilai masih mencalonkan diri saja sudah tidak menepati janji, apolagi kalau sudah jadi gubernur,” kata Yani.

Tokoh masyarakat Kikim itu menambahkan, mereka semakin kecewa saat kampanye akbar di Lahat, justru yang diundang untuk hadir orang lain.

“Kami tidak mengerti apa maunya Pak Deru. Satu lagi, akhir-akhir ini Pak Deru suka merendahkan atau meremehkan paslon lain. Contoh, kemarin menyinggung Wari (Aswari-red), padahal sudah saya ajak berpasangan tetapi tidak mau ujar Pak Deru,” kata Yani sambil menirukan ucapan Deru.

Kata Yani, ia langsung mengatakan agar Deru tidak perlu menyinggung orang lain. Tetapi, yang penting adalah program dan visi misi Deru-Mawardi.

Tim Relawan Keluarga Pasangan Cagub-Wagub Sumsel Nomor Urut 4, Firman Rahab, BE, SH, menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada pasangan Dodi-Giri.

“Kami menyambut baik dukungan dan kerelaan Bapak Ahmad Yani selaku tokoh masyarakat Kikim Area yang akan melebur dan bergabung serta berjuang bersama kami meneruskan cita-cita dan visi misi Sumsel Gemilang ke depan,” kata Firman.

Hingga berita ini diturunkan, belum didapt konfirmasi dari Herman Deru maupun Tim Pemenangan Deru-Mawardi. #ari

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here