Final Ketiga Beruntun Golden State Warriors

28
Final NBA

San Antonio, Sumselsatu.com – Golden State Warriors menyapu bersih San Antonio Spurs pada final Wilayah Barat setelah memenangi Gim 4 dengan skor 129-115 di AT&T Center, San Antonio, Selasa (23/5/2017) WIB. Warriors unggul 4-0 atas Spurs dan lolos ke Final NBA untuk ketiga kali secara beruntun.

Warriors menjaga rekor tak terkalahkan sepanjang playoff NBA 2017. Mereka mencetak sejarah dengan menjadi tim pertama yang mencatatkan rekor menang-kalah 12-0 di playoff.

Warriors masih menunggu hasil duel final wilayah timur antara Boston Celtics dan Cleveland Cavaliers. Cavs saat ini memimpin 2-1 dan diprediksi banyak pihak akan kembali lolos ke final NBA dan menghadapi Warriors untuk ketiga kalinya secara beruntun sejak 2015.

Dalam laga terakhir menghadapi Spurs, yang tidak diperkuat bintang mereka Kawhi Leonard akibat cedera, Warriors hanya tertinggal sekali saat Manu Ginobili berhasil mencetak skor pertama. Setelah itu Warriors, yang diperkuat empat pemain All-Star mendominasi pertandingan hingga akhir.

Stephen Curry dan Kevin Durant menjadi bintang kemenangan Warriors. Curry mencetak 36 poin dan Durant mengemas 29 angka plus 12 rebound. Draymond Green menambah 16 poin, delapan rebound, dan delapan assist untuk Warriors.

Warriors tampil dominan dan sempat memimpin hingga 22 angka. Spurs hanya sekali memimpin pada awal gim. Persentase tembakan masuk Golden State Warriors mencapai 56 persen. Curry cs. juga sukses memasukkan 14 tembakan tiga angka. (Son)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here