FSH UIN Raden Fatah Raih Akreditasi A

134
AKREDITASI – Berfoto bersama usai penyerahan hasil assessment lapangan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) dengan hasil nilai A untuk prodi HKI dan prodi PM Fakultas Syariah dan Hukum UIN Raden Fatah, Selasa (21/8/2018). (FOTO: SS1/YANTI)

Palembang, SumselSatu.com

Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Universitas Islam (UIN) Negeri Raden Fatah menerima hasil assessment lapangan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) dengan hasil nilai A.

Dekan FSH UIN Raden Fatah, Prof Dr H Romli SA, MAg, saat penyerahan hasil akreditasi, Selasa (21/8/2018), mengatakan, ada dua program studi (prodi) yang mendapat akreditasi A itu, yakni Hukum Keluarga Islam (HKI) dan Perbandingan Mazhab (PM). Sebelumnya, prodi Jinayah Siyasah telah lebih dulu mendapat akreditasi A.

Hasil lengkap assessment lapangan BAN PT untuk ketiga prodi tersebut adalah prodi Jinayah Siyasah dengan nilai 373, Hukum Keluarga Islam (HKI) dengan nilai 371, dan Program Studi Perbandingan Mazhab (PM) dengan nilai 373. Akreditasi itu disampaikan langsung oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Raden Fatah Palembang.

“Alhamdulillah, tiga prodi di FSH telah berhasil mendapatkan hasil yang maksimal  yaitu mendapat akreditasi A,” Romli.

Romli mengatakan, dalam waktu yang tidak terlalu lama akan segera disusulkan akreditasi untuk prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES) pada akhir tahun 2018 dan akreditasi untuk program Pascasarjana prodi Hukum Tata Negara (HTN) pada pertengahan tahun 2019.

“Kesuksesan ini tentu memberikan kebanggaan bagi keluarga besar UIN Raden Fatah serta Fakultas Syariah dan Hukum secara khususnya. Informasi ini sudah kami sampaikan kepada seluruh dosen dan pegawai serta mahasiswa baru pada kegiatan PBAK 2018 fakultas di Akademik Center,” bebernya.

Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Prof M Sirozi turut bahagia atas pencapaian FSH meraih assessment lapangan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) dengan hasil nilai A.

“Selamat kepada pimpinan dan keluarga besar Fakultas Syariah atas tercapainya nilai akreditasi A untuk tiga prodi: Jinayah Siyasah, Perbandingan Mazhab, dan Hukum Keluarga Islam. Semoga menambah semangat dan menginspirasi bagi kita semua untuk terus maju,” tandasnya.

Untuk diketahui, untuk prodi Perbandingan Mazhab, pencapaian standar mutu pendidikan tinggi yang diberikan BAN-PT ini melengkapi standar mutu manajemen yang telah diberikan sebelumnya oleh British Standards Institution (BSI). Dari lembaga ini, prodi Perbandingan Mazhab memperoleh Sertifikat International Organization for Standardization (ISO) 9001:2015 dan dengan akreditasi A, Prodi Hukum Keluarga Islam sebagai prodi tertua Fakultas Syariah dan Hukum akan terus membenahi diri untuk perkembangan di masa yang akan datang. #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here