Gelar Selekda Untuk Piala Ibu Negara dan PON

86
SELEKDA-Atlet sepatu roda Sumsel mengikuti Selekda untuk persiapan PON 2020 di Papua.

Palembang, SumselSatu.com

Persatuan Olahraga Sepatu Roda Indonesia (Porserosi) Sumsel, menggelar seleksi daerah bagi atlet yang akan disiapkan pada ajang piala Ibu Negara dan PON Remaja 2019, Sabtu (31/3/2018). Tidak menutup kemungkinan, selekda ini juga akan dipersipkan bagi keikutsertaan PON 2020 di Papua mendatang.

Ketua Porserosi Sumsel Ernila Rizar mengatakan, seleksi ini juga merupakan arahan KONI Sumsel sebagai syarat pengurus sepatu roda Sumsel bisa diprioritaskan dalam kontingen PON 2020 mendatang.

“Ikut Kejurnas sebagai tolok ukur untuk mengukur kekuatan sepatu roda Sumsel dengan daerah lainnya. Dengan adanya selekda ini maka atlet yang mewakili Sumsel benar-benar terpilih sebagai yang terbaik,” ujar Ernila Rizar, Rabu (21/3/2018).

Diterangkan oleh Sekretaris Perwosi Sumsel ini, selekda akan berlangsung satu hari di venue roller blade Jakabaring Sport City. Dalam waktu dekat pada akhir tahun ini atlet yang dipilih saat selekda maka bertanding di ajang piala Ibu Negara yang tidak ada halangan berlangsung di Sumsel. Untuk peserta sendiri terdiri dari putra dan putri yang akan turun di kelas ITT 500 speed, Mastart 5000 speed dan Mastart 3000 standar.

“Peserta sendiri dari beberapa Porserosi di kabupaten dan kota diantaranya, Ogan Ilir, Muba, Prabumulih, OKU, Banyuasin dan Pagar Alam. Kini masih menunggu konfirmasi pengurus Palembang dan Kayu Agung. Sedangkan Porserosi OKU Selatan yang baru terbentuk, saat selekda belum bisa mengirimkan atlet,” tegasnya

Atlet yang ikut selekda ini juga rata-rata peraih medali pada ajang Porprov 2017 lalu di Palembang, diantaranya Reivan, Bagus, Isra dan Syalini dari Ogan Ilir.Kemudian Akbar dari Banyuasin, Queenera dari Pagaralam, Aida dari Muba.

“Total ada 14 putra dan 14 putri, mereka yang ikut seleksi masing-masing memiliki kemampuan di kelasnya. Seperti Bagus yang turun di kelas speeds,” ungkapnya. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here