Geser Budiono, Abimanyu Pecahkan Rekor

68
Syahrian Abimanyu

Palembang, SumselSatu.com

Gol indah gelandang muda Sriwijaya FC (SFC) Syahrian Abimanyu ke gawang Arema FC, ketika bermain di perempat final Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan Solo, Minggu (4/2/2018), membuat dirinya menjadi pemain termuda yang mencetak gol dalam kompetisi ini. Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor      3-1 untuk kemenangan Sriwijaya tersebut, Abimanyu mencetak gol lewat tendangan bebas yang indah. Sementara Abimanyu sendiri saat ini berusia 18 tahun, lebih 9 bulan, 11 hari.

Sebelumnya, rekor pencetak gol termuda dipegang oleh Slamet Budiyono. Pemain yang juga pernah membela Sriwijaya FC tersebut mencetak gol di Piala Presiden ketika berusia 19 tahun, lebih 5 bulan, 22 hari. Selain memecahkan rekor, gol yang menerjang  gawang Kurniawan Kartika Ajie sungguh menakjubkan. Melepaskan tendangan bebas, yang jaraknya cukup jauh, laju bola melengkung demikian indah dan kemudian menyerang di sisi kanan gawang.

Alhamdulillah saya bisa mencetak gol dan membawa Sriwijaya FC lolos ke semi-final Piala Presiden. Saya ingin memberikan permainan yang terbaik di setiap laga,” beber gelandang jebolan akademi Valencia tersebut.

Performa Abi tak lepas dari dukungan para pemain di kubu Laskar Wong Kito. Ia juga terinspirasi dari pengalaman selama membela timnas U-19 di bawah arahan pelatih Indra Sjafri, sehingga tak kesulitan untuk beradaptasi dengan tim.

“Pengalaman di timnas U-19 juga membantu saya untuk beradaptasi di tim ini. Saya beruntung karena para pemain di tim banyak membantu, mengajari dan melindungi saat di lapangan hijau sehingga tidak terlihat adanya perbedaan di tim,” pungkas dia.                    #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here