Gubernur Sumsel Dianugerahi Gelar Kartika Satya Utama FKPPI

28
Gubernur Sumsel Alex Noerdin

Palembang, SumselSatu.com

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin dianugerahi penghargaan Kartika Satya Utama oleh pengurus pusat Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI). Penghargaan ini diberikan karena Alex dianggap sebagai kader yang berprestasi dalam men-dharma bhakti-kan diri untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan NKRI serta berprestasi dalam penyelenggaraan pembangunan di berbagai bidang.

Piagam penghargaan diserahkan langsung ketua umum pengurus pusat FKPPI, Pontjo Sutowo kepada Gubernur Sumsel Alex Noerdin pada acara ramah tamah dalam rangka puncak peringatan HUT ke-39 FKPPI Provinsi Sumsel di Griya Agung Palembang, Minggu (24/9/201) malam.

Pontjo Sutowo dalam kesempatan ini menyampaikan apresiasi atas keberhasilan Gubernur Alex Noerdin membawa Sumsel semakin maju melalui berbagai prestasi dan capaian pembangunan di segala bidang, sehingga FKPPI memutuskan untuk memberikan penghargaan sebagai tanda kehormatan.

Menurutnya, penganugerahan tersebut didasari oleh hasil keputusan rapat pleno pengurus harian, pengurus pusat dan keluarga besar FKPPI ke-8 pada 12 Oktober 2016 lalu di antaranya tentang pemberian penghargaan kepada kader-kader FKPPI yang berprestasi.

“Gubernur Alex Noerdin salah satu contoh kader FKPPI yang berprestasi, beliau telah berhasil memimpin Sumatera Selatan menjadi lebih maju terbukti dengan dipercaya sebagai tuan rumah Asian Games,” ungkapnya.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin yang juga Ketua Dewan Penasihat FKPPI Provinsi Sumsel dalam kesempatan tersebut berharap kepada FKPPI Provinsi Sumsel dapat menjadi ujung tombak terdepan menjaga kondisifitas Provinsi Sumsel guna mendukung suksesnya pembangunan.

Menurut Alex, Provinsi Sumatera Selatan yang luar biasa saat ini tidak boleh hanya menjadi teriakan yel-yel semata.

“Saya berharap seluruh warga FKPPI bukan hanya bangga menjadi anak seorang purnawirawan TNI dan Polri melainkan harus membuat bangga pengorbanan para orang tua dahulu yang telah memperjuangkan dan mempertahankan keutuhan NKRI,” tegasnya.

Sementara, Ketua FKPPI Provinsi Sumsel, Muzakir Sai Sohar mengatakan bahwa serangkaian kegiatan telah dilaksanakan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-39 FKPPI Provinsi Sumsel di antaranya kegiatan ziarah bersama ke Makam Pahlawan, kegiatan perlombaan hingga puncak peringatan ditandai dengan ramah-tamah dan penyerahan penghargaan. #ari/rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here