Gubernur Sumsel Minta Komisaris Utama Awasi BSB

7
BERFOTO BERSAMA---Gubernur Sumsel berfoto bersama Komisaris Utama PT BSB dan Komisaris Penjamin Kredit Daerah (Jamkrida) Sumsel, serta tamu lainnya, di Graha Bina Praja, Palembang, Jumat (3/1/2020). (FOTO: SS1/YANTI)

Palembang, SumselSatu.com

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru meminta Komisaris Utama Bank Sumsel Babel (BSB), mengawasi agar perusahaan milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel itu terus berkembang menjadi lebih baik.

Gubernur mengatakan, apabila tidak ada peningkatan pendapatan BSB, maka hal itu akan menjadi titik pengawasan Gubernur Sumsel selaku pemilik saham pengendali.

“Kalau sudah ada pengawas tapi belum ada peningkatan, kapatuhan menjadi berkurang, omset menjadi berkurang, itu menjadi poin kontrol bagi saya sebagai pemilik saham pengendali,” kata Gubernur.

Eddy Junaedi selaku Komisaris Utama PT BSB menyatakan, akan menjalankan fungsi pengawasan.

“Apa yang sudah dibuat direncanakan oleh direksi itu akan dievaluasi, apakah sudah sesuai dengan konsep yang dibuat,” kata Eddy.

“Hasil-hasil kegiatan evaluasi tahun yang lalu, jadi pengembang ada perkembangan terus diperbaiki. Harapan kami supaya komisaris itu tentu dia akan lebih meningkatkan efektivitas kerja, dan hasil oleh pihak dewan direksi, kalau sudah kami lakukan konsolidasi ke dalam jadi tahu kondisinya seperti apa,” tambah Eddy.

Dia mengatakan, akan melakukan pengawasan yang aktif dalam rangka mendukung visi misi BSB menjadi bank terkemuka, bank terpercaya, dan berkinerja unggul.

Sebelumnya, Gubernur Sumsel melantik Komisaris Utama PT BSB dan Komisaris Penjamin Kredit Daerah (Jamkrida) Sumsel, di Graha Bina Praja, Palembang, Jumat (3/1/2020). #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here