Hasil Tes Urine Sopir 25 Positif Narkoba

35
Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto

Palembang, Sumselsatu.com – Polda Sumsel melakukan langkah antisipasi untuk menekan angka kecelakaan pada mudik lebaran 1438 Hijriah. Salah satunya, dengan melakukan tes urin terhadap sopir, kernet bus, pilot dan kru pesawat di Bandara Sultan Mahmud Badarudin (SMB) II Palembang.

Dari hasil tes, tidak ada pilot dan kru pesawat yang positif narkoba. Namun, untuk sopir dan kernet bus 25 dinyatakan positif narkoba.

“Ya, 25 sopir dan kernet dinyatakan positif narkoba dari 218 urin yang kita periksa, sedangkan hasil pemeriksaan di bandara hasilnya negatif. Selanjutnya yang positif narkoba akan kita proses hukum,” kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto, belum lama ini.

Terkait jalan rusak dari hasil survei mengalami penurunan menjadi 21 titik dari 48 titik. Kerusakan terjadi di Jalur Lintas Tengah Sumatera, sementara Jalur Lintas Timur sudah aman.

“Untuk pengamanan lebaran kita melibatkan berbagai instansi seperti TNI, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka Saka Bhayangkara dan Orari.
“Kita juga melakukan Operasi Ramadniya Musi 2017. Operasi ini lebih mengutamakan sisi kemanusiaan sehingga lebih banyak pertolongan, pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat,” tutup Kapolda. (Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here