Hendak ajak Keluarga ke Luar Kota, Buron Kasus Pembunuhan Ditangkap Polisi

64
Kapolres OKU bersama anggotanya saat gelar Ekspose kasus pembunuhan di Mapolres OKU, Senin (2/7/2018). (FOTO : SS1/WIDORI)

Baturaja, Sumselsatu.com

Sempat buron, pria berinisial Mul (24) warga Batumarta 1, Kecamatan Lubukraja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) berhasil diringkus Polisi jajaran Polsek Baturaja Timur.

Tersangka ditangkap, Jumat (29/6/2018) sore di dalam Bus AKAP tujuan Pulau Jawa di kawasan Jalan Lintas Sumatera, Baturaja, OKU. Mul ditangkap karena diduga terlibat pembunuhan pada tahun 2016.

Hal ini ditegaskan Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari didampingi Kabag OPS, Kompol Yuskar dan Kasat Reskrim Polres OKU, AKP Alex Andrian SKom, dan Kapolsek Baturaja Timur, AKP Saharuddin, Senin (2/7) di Mapolres OKU.

Dijelaskan Kapolres, kronologis kejadian pada Senin (25/6/2016), sekira pukul 15.30 wib bertempat di kebun milik korbanya berinisial, DD (65) petani warga Batumarta 1 Blok. A, Kec Lubuk Raja, Kab OKU.

Tempat Kejadian Perkara (TKP) di kebun korban di Desa Sukamaju, Kel Sepancar Lawang Kulon, Kec Baturaja Timur. Telah terjadi pembunuhan yang dilakukan diduga tiga orang pelaku. Yakni berinisial PS dan De serta Mul.

“Pelaku tiga orang. Dua sudah berhasil ditangkap beberapa waktu lalu. Satu lagi berinisial Mul baru berhasil ditangkap setelah sebelumnya menjadi DPO. Tersangka ditangkap saat hendak mengajak keluarganya ke Pulau Jawa,” kata AKBP NK Widayana.

Saat kejadian, ketiganya tersangka memukul korban di bagian punggung serta kepala dengan menggunakan puntung kayu.

Kemudian menusuk korban di bagian kepala, dada, perut serta pinggang dengan menggunakan 1 (satu) buah Obeng yang sebelumnya sudah dibawa atau disiapkan oleh pelaku. Setelah itu pelaku menutup mulut korban dengan menggunakan tangan serta memegangi kedua tangan korban sehingga korban tidak bergerak lagi.

“Sebelumnya, pada hari Senin 25 Juli 2016, sekira jam 13.00 Wib, pelaku mencuri/membongkar rumah korban dalam keadaan kosong (tidak ada orang) dan berhasil mendapatkan 1 (satu) Unit HP Nokia milik korban.

“Saat itu usai melakukan aksinya salah satu pelaku bilang jika korban sering bawa uang ke kebun. Makanya mereka ber tiga menuju kebun korban. Disanalah korban di bunuh,” ucapnya. #ori

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here