Hindari Stagnasi Pemerintahan, Tiga Pejabat Diganti

64
DISUMPAH-Pelantikan tiga pejabat tingkat pratama di Ruang Parameswara Setda Kota Palembang, Jumat (6/4/2018)

Palembang, SumselSatu.com

Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Palembang Drs Akhmad Najib, SH, melantik tiga pejabat tinggi pratama di Pemerintahan Kota (Pemkot) Palembang. Pelantikan yang digelar di Ruang Parameswara Setda Kota Palembang, Jumat (6/4/2018), dilakukan guna menghindari stagnasi roda pemerintahan, sekaligus memperlancar tugas pemerintahan dalam menyelenggarakan pelayanan publik.

Pejabat yang dilantik pada kesempatan itu adalah M Ali Subri, yang dilantik sebagai Staf Ahli Walikota Bidang Keuangan, Pendapatan Daerah, Hukum dan HAM. Sebelumnya M Ali Subri menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Sementara Drs Edwin Effendi  dilantik sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Sebelumnya dirinya menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Posisinya digantikan Ana Heryana, yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Pemkot Palembang.

“Pelantikan ini untuk menghindari potensi stagnasi terhadap tugas-tugas pelayanan pemerintahan kepada masyarakat, khususnya untuk pejabat Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil sebelumnya yang sedang dalam masa pemulihan. Sebagai Pjs Walikota, pelantikan ini sendiri sudah atas ijin dari Mendagri dan telah memenuhi aturan,” ungkap Ahmad Najib

Dikatakannya, pengisian kekosongan jabatan tinggi pratama di lingkungan Pemkot Palembang, untuk menjaga motivasi serta etos kerja pegawai.

“Pejabat tinggi pratama yang dilantik agar mampu bekerja keras serta memiliki komitmen yang tinggi dalam menghasilkan output berkualitas,” katanya

Ia menambahkan, menjelang Pemilukada 2018, mengingatkan khusus kepada Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yang baru dilantik untuk lebih mempercepat pelayanan administrasi kependudukan, khususnya proses pembuatan e-KTP.

“Lakukan percepatan proses pembuatan e-KTP, sebab itu yang masih banyak dikeluhkan masyarakat,” ujarnya.

Sedangkan kepada Kepala Dinas Koperasi UMKM yang baru dilantik, Akhmad Najib mengingatkan untuk melakukan persiapan dalam menyambut Asian Games 2018. Khususnya mempersiapkan UMKM yang berkualitas bagi Kota Palembang yang merupakan tuan rumah pesta olahraga akbar di Asia tersebut.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here