Hitung Cepat Pemilukada OI, Panca-Ardani 63,1% dan Ilyas-Endang 35,9%

50
Paslon Bupati-Wakil Bupati Ogan Ilir Nomor Urut 1 Panca Wijaya Akbar-Ardani. (FOTO: NET)

Palembang, SumselSatu.com

Berdasarkan hitung cepat atau quick count yang dilakukan Indonesia Public Opinion (IPO) Institute terhadap hasil Pemilukada Ogan Ilir (OI), Pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Nomor Urut 1 Panca Wijaya Akbar-Ardani mendapatkan 63,1 persen suara. Sedangkan Paslon Nomor Urut 2 Ilyas Panji Alam-Endang PU Ishak mendapat 35,9 persen suara.

Direktur Eksekutif IPO Institute Ahmad Muhaimin menyampaikan, data masuk dari relawan yang tersebar di 16 kecamatan di OI.

“Hasil hitung cepat ini merupakan angka sementara dan kepastiannya menunggu pengumuman resmi hasil penghitungan suara pihak KPU Kabupaten Ogan Ilir,” ujar Muhaimin.

Hitung cepat itu dari hasil di 71 tempat pemungutan suara dengan margin of error 1 persen dan tingkat kepercayaan 99 persen. Data masuk telah mencapai 92 persen.

Sebelumnya, hasil survei IPO Institute pada 29 November-1 Desember 2020, pasangan Panca-Ardani mendapat 60,50 persen suara. Sedangkan Ilyas-Endang 33,50 persen. Sedangkan responden yang tidak menjawab 6,0 persen. Ada 400 responden dari 16 kecamatan di OI yang diambil secara proporsional dalam survei itu. #nti

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here