‘Indonesia Sudah Menjadi Negara Saya’

54
Alberto Goncalves dan Esteban Vizcarra

Palembang, SumselSatu.com

Dua penyerang naturalisasi Indonesia yang baru tahun pertama menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), yaitu Alberto Goncalves dan Eseteban Vizcarra, bicara mengenai makna semangat Hari Kemerdekaan ke-73 Repbulik Indonesia yang jatuh pada, Jumat (17/8/2018).

Beto, yang saat ini tengah membela Timnas U-23 Indonesia di ajang Asian Games 2018 memaknai semangat Hari Kemerdekaan untuk memotivasi timnas agar meraih kemenangan di Asian Games 2018. Sebelum laga melawan Laos, Hari Kemerdekaan menjadi motivasi bagi dia bersama rekan-rekannya.

Semangatnya itu setidaknya menjadi bukti setelah pemain kelahiran Brasil itu mampu mencetak dua gol ke gawang Timnas Laos.

“Saya berharap penuh dengan dukungan masyarakat untuk mendukung Timnas U-23 Indonesia meraih kemenangan. Indonesia menjadi negara saya, di sini saya lebih dikenal dan dihargai,” kata Beto yang menjadi WNI sejak Februari 2018.

Beto mengaku, masyarakat Indonesia begitu baik kepada dirinya dan keluarganya. Bahkan namanya begitu dikenal di Indonesia, berbeda saat di Brasil di mana banyak yang tidak mengenal dirinya.

“Saya sangat cinta kepada Indonesia, negara yang telah menjadi ladang bagi saya mencari nafkah di dunia sepakbola,” tegas pemain berusia 37 tahun itu.

Sementara, Esteban Vizcarra lewat akun instagramnya mengucapkan Dirgahayu Indonesia ke-73.

“Hidup itu petualangan tanpa titik, bukan tentang di mana kita dilahirkan. Bukan tentang di mana kita mencari nafkah. Menikah itu nasib dan mencintai itu takdir. Tak pernah terencana cinta buat siapa, tiba-tiba datang dari tak pernah pergi,” tulis Vizcarra di akun instagram miliknya. #ari

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here