Ini Penjelasan Manager PLN Baturaja Terkait padamnya Listrik di Kota Baturaja

151
Ilustrasi Perbaikan Listrik

Baturaja, SumselSatu.com

Pihak PLN Baturaja angkat bicara terkait adanya pemadaman listrik yang hampir 24 jam di seputaran kota Baturaja pada Kamis hingga Jumat pagi ini.

Manager PLN Baturaja Edwar saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (27/4/20178 mengakui jika aliran listrik mengalami padam semalaman.

Saat ini, katanya aliran listrik PLN ke pelanggan sudah normal kembali sejak pagi tadi.

“Padamnya listrik akibat ada kerusakan dan dilakukan perbaikan sejak waktu setelah Isya, sampai pagi ini sekitar pukul 07.20 WIB kerusakan baru bisa selesaikan dan aliran listrik normal kembali,” jelasnya.

Edwar menceritakan, padamnya aliran listrik karena ada kerusakan dari kondisi hujan deras. Penyebab awal, antara lain, schoor tiang beton double feeder penyulang Intan dan Kristal jebol dari tanah, sehingga terjadi padam total untuk wilayah Baturaja Timur dan Baturaja Barat.

Akibat jebolnya tersebut tiang beton miring, dan konduktor jaringan kendor dan sebagian menyatu atas dan bawah. Di dua titik lokasi. Akibat yang ada 3 sambungan Konduktor mengalami putus sambungannya, sehingga butuh waktu padam yang lama untuk perbaikan dan penormalan kembali.

“Dampaknya dari Simpang 4 Sukajadi sd ke tiang double Gardu Induk, Intan jurusan bakung, pasar baru, kemalaraja, citimall dan sekitarnya. Kristal jurusan unbara sekitarnya, pemda sekitarnya, rss seriwijaya, helindo sekitar, kemiling sekitarnya,” kata dia.

Atas kondisi ini kata Edwar pihaknya memohon maaf atas pelayanan PLN Baturaja yang kurang maksimal dan kami terus berusaha memperbaiki dan menjaga kehandalan system kelistrikan di Baturaja. Untuk melakukan perbaikan itu kata dia, PLN menurunkan 35 orang petugas terbagi menjadi empat tim. Pengerjaan mulai setelah Isya sd pagi ini jam 7.20 WIB.

Diketahui, padamnya aliran listrik itu sangat dikeluhkan warga Baturaja. Padamnya alliran listrik ke rumah pelanggan PLN, sejak Kamis (26/4) malam sekitar pukul 20.00 WIB. Aliran listrik menyala kembali, Jumat (27/4) sekitar pukul 07.00 wib lebih. #ori

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here