Penderita Tumor di Baturaja, Dibantu Pemkab, Dibangunkan Rumah Oleh Polres OKU

72
BANTUAN---Kuryana dan Kapolres OKU saat mendatangi rumah Badaria. (FOTO : SS1/Widori)

Baturaja, SumselSatu.com

Bupati OKU Drs Kuryana Azis baru mengetahui jika ada warganya mengidap tumor di gusi. Ya,  Badariah (51) warga Kemelak Bandung Langit Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) kini dapat bernafas lega setelah Bupati mendatangi rumah korban pada Jumat (27/4/2018) pagi untuk memberikan bantuan.

Badariah diberi bantuan uang tunai beserta sembako. Tidak hanya itu, pemkab OKU juga langsung membawa Badariah ke Rumah Sakit Muhamad Hoesen serta menanggung seluruh biaya pengobatan

“Saya baru tahu kemarin setelah mendapat laporan dari ibu Kapolres, saat mendengar laporan tersebut kita sebagai manusia sudah semestinya saling tolong-menolong,” kata Kuryana saat dibincangi wartawan, Jumat pagi (28/4)

Kuryana juga menambahkan, jika Pemkab OKU akan memberikan bantuan hingga Badriah sembuh total, “Bukan hanya di pembiayaan di Palembang saja, pasca pengobatan juga kita akan terus memantau dan memberikan bantuan kepada keluarga Badariah”.

Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari juga menambahkan jika pihak Polres OKU memberikan bantuan pembangunan rumah baru bagi Badariah di tempat lain.

“Ini program Mabes Polri juga, rumah keluarga ibu Badariah sudah kita bangun bersama masyarakat Kemelak di tempat yang lain. Mudah-mudahan rumah tersebut dapat berguna dan dipergunakan dengan baik oleh keluarga,” pungkas Kapolres.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Suharmasto, SKM, M Epid, mengatakan, rencananya Badariah akan dirujuk ke RSMH melalui RSUD Ibnu Sutowo hari ini, dan direncanakan akan diperiksa oleh dokter spesialis hari Selasa mendatang.

“Mudah-mudahan pemeriksaan berlangsung lancar dan akan disegerakan dilakukan operasi pengangkatan tumor tersebut,” kata Suharmasto.

Suharmasto menjelaskan jika Badariah mengalami penyakit tumor pada gusi setelah sempat sakit gigi selama bertahun-tahun. Namun karena dianggap oleh Badariah hanya sakit gigi biasa, tidak dilakukan pemeriksaan secara intensif sehingga baru diketahui oleh pihak rumah sakit beberapa hari yang lalu.

“Untuk pengobatannya sendiri kita menggunakan BPjS yang akan dibayarkan oleh Pemda langsung. Untung saja Tumor yang menyerang gusi ibu Badariah terbilang masih jinak sehingga besar kemungkinan dapat disembuhkan,” pungkas Suharmasto.

Di sisi lain, Badariah mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak-pihak yang telah memberikan bantuan. Seraya sambil menitihkan air mata Badariah memeluk erat Kapolres OKU, “Terimakasih banyak bapak Bupati dan ibu Kapolres yang sudah dengan ikhlas memberi bantuan dan membuatkan kami rumah baru. Semoga apa yang diberikan menjadi barokah bagi keluarga saya,” pungkasnya. #ori

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here