‘Ini Pertandingan Terburuk Sepanjang Karir Saya’

40
Yu Hyun Koo

Palembang, Sumselsatu.com – Sudah enam tahun Yu Hyun Koo bermain di pentas Liga Indonesia. Berbagai suka dan duka sudah dirasakan pemain asal Korea Selatan (Korsel) itu. Tapi, laga Sriwijaya FC kontra PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (21/5/2017), adalah pertandingan terburuk bagi pemain berusia 34 tahun itu.

“Saya enam tahun bermain di Indonesia, itu paling parah wasitnya, saya sangat kecewa sekali,” tulis Hyun Koo di akun instagram pribadinya, Senin (22/5/2017).

Ya, pertandingan melawan Juku Eja memang keras. Tidak hanya keras, kesan curang juga sangat terasa. Tambahan waktu 7 menit di babak pertama dan 6 menit di babak kedua adalah buktinya. Puncaknya, hadiah penalti wasit Hadiyana di menit 96. Hal itu yang dikeluhkan sang kapten.

“Saya kecewa, padahal pemain sudah bermain baik dan kerja keras di lapangan,” tegas mantan pemain Semen Padang itu.

Sementara Pelatih Oswaldo Lessa sudah melupakan hasil menyakitkan itu, meski masih kecewa. Kini, dia meminta anak asuhnya untuk bangkit dan melakukan persiapan melawan Madura United di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sabtu (27/5/2017) malam.

“Kita hanya latihan ringan karena pemain sudah kerja keras di Makassar. Terpenting membangkitkan semangat pemain untuk bangkit di pertandingan selanjutnya,” pungkas Oswaldo Lessa. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here