Inilah 11 Nama Balon Wako yang Ambil Formulir di PAN Palembang

28
Ilustrasi Pilkada

Palembang, Sumselsatu.com – Mendekati hari akhir penutupan pendaftaran pengambilan formulir bakal calon wali kota/wakil wali kota (balon wako/wawako) Palembang, sudah ada 11 kandidat yang mengambil formulir di DPD PAN Palembang.

“Lusa (19/7) nanti hari terakhir pengambilan formulir pendaftaran. Tapi, hingga hari ini, sudah ada 10 balon wako yang sudah mengambil formulir di PAN Palembang,” ujar Sekretaris DPD PAN Palembang, Ruspanda Karibullah, ST, Senin (17/7/2017).

Nama calon yang telah mengambil formulir tersebut, ungkapnya, diantaranya Harnojoyo dan Fitri Agutinda (wawako) , Sarimuda, Erry Gustion, Abdul Rozak, M Hidayat, Rusdi, Rahidin H Anang, Syaidina Ali, Wijaya dan Yudha Pratomo. “Alhamdulilah, walau PAN di DPRD Palembang hanya tiga kursi, tapi tetap saja peminat PAN cukup tinggi,” ungkapnya.

Panda menjelaskan, siapapun balon wako yang akan diusung PAN tergantung dari keputusan pusat. Namun, tetap saja pengusungan tersebut berdasarkan hasil survei, untuk melihat popularitas dan elektabilitas kandidat di tengah masyarakat.

“Survei akan dilakukan oleh lembaga survei, siapa yang akan diusung tentu harus meningkatkan hasilnya, dan tentu ini memberikan ruang bagi kader maupun eksternal untuk mendapatkan suara PAN,” ungkapnya. (min/frn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here