Jadi Cawabup, Asisten III PALI Mundur

31
Drs Ruswani, MSi. (FOTO: SS1/HABIBI)

PALI, SumselSatu.com

Asisten III Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Drs Ruswani, MSi, akan mengundurkan diri dari jabatannya, dan melepas status aparatur sipil negara (ASN).

Ruswani akan melakukan hal itu jika ia menjadi Calon Wakil Bupati (Cawabup) PALI dan berpasangan dengan Heri Amalindo sebagai Calon Bupati (Cabup), dalam Pemilukada PALI 2020.

“Saya siap pensiun dini jika resmi berpasangan dengan Pak Heri Amalindo,” ujar Ruswani kepada wartawan di PALI baru-baru ini.

Ruswani menyampaikan, dirinya sudah mengikuti tahapan penjaringan cabup dan Cawabup di beberapa partai politik (Parpol) untuk maju di Pemilukada PALI mendatang.

“Ada empat parpol yang kami ikuti penjaringan, yaitu PDI Perjuangan, Golkar, Nasdem, dan Gerindra. Sebagai bentuk keseriusan untuk ikut pada kontestasi Pilkada PALI tahun 2020 mendatang,” katanya.

Disoal apakah telah menyosialisasikan dirinya kepada masyarakat, Ruswani mengatakan, hal itu akan dilakukannya jika Komisi Pemilihan Umum (KPU) PALI telah menetapkan dirinya sebagai calon.

“Tahapan Pilkada masih panjang. Kami belum melakukan sosialisasi. Namun, jika sudah ditetapkan oleh KPU Kabupaten PALI, baru bergerak,” kata Ruswani. #abi 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here