Percasi PALI Sukses Gelar Kejuaraan Nasional

7
PENUTUPAN----Suasana acara penutupan Kejuaraan Catur Tingkat Nasional di PALI, Senin (23/12/2019). (FOTO: SS1/IST/DOK.PERCASI PALI)

PALI, SumselSatu.com

Cabang Olaraga (Cabor) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), sukses menggelar Kejuaraan Catur Tingkat Nasonal, di halaman Rumah Dinas Bupati PALI, Komplek Pertamina, Pendopo.

Kompetisi tersebut memerebutkan hadiah uang pembinaan mencapai Rp169 juta. Pesertanya mulai dari murid SD, siswa SLTP dan SLTA, hingga masyarakat umum.

Ketua Harian KONI PALI Hendri A Halim mengatakan, kegiatan yang mereka gelar merupakan kompetisi terbesar di Provinsi Sumsel.

“Pesertanya cukup pantasis, 600 peserta lebih, baik dari dalam PALI maupun berasal dari kabupaten/kota lain, dan berbagai provinsi di Indonesia,” kata Hendrik, pada acara penutupan kejuaran, Senin (23/12/2019).

PALI menghadirkan dua master catur kelas internasional. Yakni Ipan dan Irwanto Sarigit.

Kepala Dispora PALI Drs Darmawi yang mewakili Bupati PALI Heri Amalindo menutup kejuaraan catur tersebut mengatakan, kompetisi digelar sekaligus untuk mencari bibit-bibit pecatur PALI.

“Yang mengikuti mulai dari tingkat SD. Sesuai arahan Pak Bupati yang menginginkan, melalui olahraga, salah satu upaya mengenalkan Kabupaten PALI,” kata Darmawi.

“Selamat kepada pemenang dan selalu meningkatkan kulitasnya dalam menghadapi even-even selanjutnya, dan mari kita dukung semua program pemerintah daerah agar bisa berjalan lancer,” tambahnya. #abi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here