Jadikan Bulan Bung Karno Sebagai Semangat Memenangkan Dodi-Giri

55
PELANTIKAN---Suasana pelantikan Pengurus Ranting PDI Perjuangan di Lapangan Sepakbola, Dusun Pedamaran VI, Kecamatan Pedamaran, OKI, Kamis (7/6/2018). (FOTO: SS1/ANTON R FADLI)

Kayu Agung, SumselSatu.com

Bulan Juni bagi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan merupakan bulan ideologis. Karena, di Juni, pidato Ir Soekarno atau Bung Karno tentang lahirnya Pancasila dibacakan. Di bulan ini juga, Bung Karno lahir dan wafat.

“Pidato lahirnya Pancasila, hari lahir dan meninggalnya Proklamator Indonesia Ir Soekarno, yang merupakan inspirasi dan pemberi nafas ideologi PDI Perjuangan,” ujar H M Giri Ramanda N Kiemas, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel, pada kegiatan pelantikan Pengurus Ranting PDI Perjuangan se-Kecamatan Tanjung Lubuk, Teluk Gelam, dan Pedamaran, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Pelantikan yang dilanjutkan dengan acara berbuka puasa bersama itu dilakukan di Lapangan Sepakbola, Dusun Pedamaran VI, Kecamatan Pedamaran, OKI, Kamis (7/6/2018).

Kata Giri, semangat Bung Karno mendirikan Bangsa dan Negara Indonesia itu juga harus menggalir di tubuh kader PDI Perjuangan untuk memenangkan pasangan Abdiyanto-Made di Pemilu Bupati-Wakil Bupati (Pilbup) OKI, dan pasangan H Dodi Reza Alex Noerdin-H M Giri Ramanda N Kiemas di Pemilu Gubernur-Wakil Gubernur (Pilgub) Sumsel 2018.

“Dengan ide Beliau mengenai Indonesia inilah semangat bagi kader-kader PDI Perjuangan untuk bergerak hingga 20 hari ke depan, agar cita-cita Beliau bisa diwujudkan di Kabupaten OI dan Provinsi Sumatera Selatan,” kata Giri berapi-api.

Cawagub Sumsel itu mencontohkan, Program Sekolah dan Berobat Gratis merupakan amanat dari Pembukaan UUD guna mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Demikian juga halnya dengan Program 2 Tahun Bisa yang ditawarkan Dodi-Giri. “Baik infrastruktur maupun revitalisasi karet, sawit, sawah, dan hortikultura sebagai bagian untuk mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat yang juga merupakan amanat dari pembukaan UUD kita,” kata Giri.

Ketua DPC PDI Perjuangan OKI Abdiyanto H Fikri mengatakan, progresivitas dalam berkampanye 20 hari ke depan harus menjadi perhatian kader partainya.

“Titik-titik rawan di desa harus ditutup. Kecurangan harus diawasi ketat. Inilah pentingnya kerja-kerja Ranting di lapangan, terutama merekrut saksi dan Gurakhlih di desa,” kata Abdiyanto.

Hadir juga dalam pelantikan itu, Bendahara DPC PDI Perjuangan OKI Made Indrawan, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD OKI Nyoman, dan Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumsel, Ike Mayasari, M A Gantada, dan Robby B Puruhita. Kemudian, Wakabid Organisasi DPD PDI Perjuangan Sumsel Julius Alev Yadhie, serta dari BP Pemilu DPD PDI Perjuangan Sumsel Achmad Sazali, Andreas OP, dan Firli Darta. #arf

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here