Jembatan Teluk Lubuk Rusak Parah, Transportasi PALI – Muaraenim Terganggu

180
TERSENDAT ---- Laju kendaraan harus tersendat saat melintasi Jembatan Teluk Lubuk akibat kondisi jalan di jembatan yang banyak lubang, Minggu (6/1/2019). (FOTO: SS1/ABI)

PALI, SumselSatu.com

Saat ini, jembatan Teluk Lubuk yang berada di Desa Teluk Lubuk, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muaraenim mengalami kerusakan parah. Kondisi ini dikeluhkan warga karena transportasi dari Muaraenim ke Kabupaten PALI dan sebaliknya, jadi terganggu.

Pantauan di lokasi, Minggu (6/1/2019), jembatan yang menghubungkan Kabupaten Muaraenim – PALI itu penuh lubang. Bahkan, begitu memasuki badan jalan, pengemudi sudah disambut lubang yang menganga sedalam sekitar 50cm.

Di bagian tengah jembatan juga terdapat puluhan lubang yang membuat para pengendara harus ekstra hati-hati saat melintasi.

“Jangan sampai jembatan ini seperti jembatan Endikat waktu itu, yang ada di Pagaralam. Untuk itu, kami harap Pemerintah Provinsi Sumsel segera memperbaikinya. Karena, jembatan tersebut gerbang masuk ke ibukota Kabupaten PALI,” pinta Agus, warga Kabupaten PALI saat melintas di jembatan dengan mengendarai kendaraan roda empat.

Terhadap nasib jembatan ini, Asgianto, ST, anggota DPRD Sumsel asal dapil Muaraenim, PALI, dan Prabumulih, menerangkan bahwa pihak Pemprov Sumsel sudah menganggarkan dana Rp5 miliar untuk perbaikan jalan dari simpang Belimbing Kabupaten Muaraenim sampai ke simpang Air Itam, Kabupaten PALI.

“Sementara untuk simpang Air Itam – simpang Sekayu dianggarkan Rp 3 miliar,” terang politisi Partai Gerindra itu.

Ia juga menjelaskan, untuk perbaikan jembatan Teluk Lubuk, pihaknya berharap pihak pelaksana melakukan titik nolnya dari bibir jembatan.

“Makanya nanti, saat pihak Dinas PU Bina Marga Provinsi Sumsel survey, harus ada perwakilan dari kita mengawasi dan meminta titik nol tersebut dari perbaikan bibir jembatan Teluk Lubuk. Jangan sampai nantinya tinggilah jalan dari pada tinggi jembatan tersebut,” tutupnya. #abi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here