Jokowi: Stop Bullying! Agar Tak Muncul Generasi Penyuka Kekerasan

38
Presiden Jokowi

Jakarta, SumselSatu.com

Presiden Joko Widodo menyerukan penghentian perundungan (bullying) di semua lingkungan generasi muda. Sebab, bullying bisa melahirkan generasi yang berbahaya.

Ini disampaikan Jokowi dalam pidato penyuluhan ‘Bahaya Narkoba Pornografi dan Kekerasan kepada Siswa-siswi SD, SMP, dan SMA/SMK se-Provinsi DKI Jakarta’, digelar di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (11/10/2017).

“Anak-anak semuanya, selain berkaitan dengan narkoba, hindari juga kekerasan. Ingat, kekerasan apapun akan memberikan pengalaman buruk pada teman-teman kita. Maka setop bullying,” kata Jokowi di depan seribuan murid SMA.

Bullying bisa menimbulkan trauma fisik dan mental bagi korbannya. Lingkungan anak-anak muda harus dijaga supaya tak ada praktik bullying.

“Jangan dilakukan, baik di dalam sekolah maupun di luar sekolah. Kita tidak ingin muncul adanya generasi yang suka kekerasan, suka intimidasi,” tutur Jokowi.

Lingkungan yang terbentuk oleh rasa saling pengertian dan toleransi bakal melahirkan generasi yang sopan, santun dan beradab. Jokowi berpesan agar murid-murid selalu rajin belajar, sembahyang, dan berolahraga. #min

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here