Jalan Semende Darat Laut Tertutup Longsoran

89
TERTIMBUN-----Ruas jalan di Desa Muara Danau, Kecamatan Semende Darat Laut (SDL), Kabupaten Muara Enim, Senin (9/10/2017) petang lalu, tertimbun tanah. (FOTO: IST)

Muara Enim,SumselSatu.com

Ruas jalan di Desa Muara Danau, Kecamatan Semende Darat Laut (SDL), Kabupaten Muara Enim, Senin (9/10/2017) petang lalu, tertimbun tanah. Akibat longsor, ruas jalan tertutup dan tidak bisa dilalui kendaraan bermotor.

Lokasi longsor tidak jauh dari lokasi longsor sebelumnya pada tahun lalu. Jika hujan kembali turun dengan deras, diperkirakan longsor dapat kembali terjadi. Karena, Semende daerah perbukitan.

Kepala BPBD Muara Enim Tasman mengatakan, dirinya mendapatkan informasi dari Camat Semende Darat Laut yang menyatakan bahwa jalan lintas provinsi di wilayah tersebut putus tertimbun longsoran.

“Ruas jalan yang tertutup longsor panjangnya sekitar 35 meter dan ketebalan mencapai empat meteran,” kata Tasman.

Dia menghimbau masyarakat setempat yang berada di wilayah rawan longsor untuk waspada, mengingat sudah memasuki musim penghujan, mulai Oktober sampai dengan April.

“Diharapkan pada masyarakat yang berada di wilayah rawan longsor terutama empat kecamatan, yaitu Semende Darat, Semende Darat Tengah, Semende Darat Laut,  dan Tanjung Agung agar selalu waspada,” kata Tasman.

Tasman menambahkan, pihaknya segera melakukan koordinasi dengan pihak terkait, serta akan menurunkan beberapa alat berat untuk menanggulangi bencana alam tersebut.  #ata

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here