Juara I Se-Provinsi, GSI PALI Wakili Sumsel di Nasional

39
BERHASIL---Tim GSI PALI berfoto bersama usai berhasil menumbangkan Tim GSI OI pada GSI Sumsel 2019. (FOTO: IST/DOK.GSI PALI)

PALI, SumselSatu.com

Tim Sepakbola Gala Siswa Indonesia (GSI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) berhasil menorehkan prestasi. Tim GSI dari kabupaten termuda di Sumatera Selatan (Sumsel) itu berhasil menyingkirkan tim lainnya dan menjadi Juara I Tingkat Provinsi.

Tim GSI PALI keluar sebagai pemenang setelah di laga final berhasil menumbangkan Tim GSI Kabupaten Ogan Ilir (OI). Sebelumnya, di semifinal, anak asuh Hernado Hendrik puas menyingkirkan tim dari Kabupaten  Muara Enim.

Tim GSI PALI berhak memboyong tropi serta uang pembinaan Rp10 juta, seragam, dan bonus lainnya dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel. Uang pembinaan masing-masing Rp1,5 juta dari Kemendikbud juga dikantongi para pemain muda PALI.

Manejemen dan tim mengucapkan terima kasih kepada Disdiknas, KONI, dan PSSI PALI yang telah memberikan dukungan, sehingga GSI PALI mampu menjadi juara di tingkat provinsi pada GSI Sumsel setingkat SLTP di Palembang pada 23-27 Agustus 2019.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Kadindiknas PALI yang telah menjamu tim serta memberikan bonus tambahan dari Bapak Bupati PALI sebesar Rp10 juta kepada Tim GSI Kabupaten PALI,” ujar Agus Susanto, dari Disdiknas PALI.

“Tentu ini menjadi pemacu daya semangat bagi para anak-anak untuk berlatih dalam menghadapi liga tingkat nasional nantinya,” tambah Agus.

Kepala Disdiknas PALI Kamriadi, SPd, MPd, sangat bangga atas prestasi yang ditorehkan Tim GSI PALI.

GSI adalah kompetisi sepakbola untuk siswa SLTP, yang diselenggarakan Kemendikbud bekerjasama dengan KONI dan PSSI.

“Dalam rangka menjaring bibit-bibit pesepakbola pada usia SMP di seluruh Tanah Air, yang dimulai seleksi di tingkat kecamatan sampai tingkat nasional,” kata Kamriadi.

”Syukur Alhamdullillah, jerih payah mereka membuahkan hasil yang gemilang, setelah Tim GSI Kabupaten PALI meraih Juara I pada Kompetisi GSI Tingkat Provinsi Sumsel, ke depan Tim GSI Kabupaten PALI akan kembali memersiapkan diri untuk menghadapi pertandingan sepakbola GSI Tingkat Nasional,” tambah Kamriadi. #abi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here