Jumpa Thailand Indonesia Tidak Gentar

45
Timnas Futsal Indonesia saat berhasil mengimbangi permainan tim Jepang

Bangkok, Sumselsatu.com – Indonesia dipastikan akan Thailand pada laga perempatfinal AFC U-20 Futsal Championship 2017 di Bangkok Arena, Senin (22/5/2017) pukul 16.00 WIB. Pada laga penentuan grup A, Thailand harus kalah atas Irak dengan skor 7-3, Sabtu (20/5/2017).

Indonesia sendiri menjadi juara Grup B setelah melakukan pengundian dengan Jepang karena keduanya punya gol kemasukan dan memasukan yang sama serta jumlah kartu kuning sama. Akhirnya dalam pengundian ini Indonesia keluar sebagai juara grup B.

Hasil ini membuat Indonesia harus menghadapi runnerup grup A yaitu tim tuan rumah Thailand. Sementara Irak akan menghadapi Jepang runner-up grup B.

Indonesia lolos ke perempatfinal setelah mengalahkan Tajikistan 5-3, Taiwan 6-2, bermain imbang 1-1 melawan melawan Vietnam, dan menahan Jepang 3-3 pada laga terakhir penyisihan grup.

Pelatih Timnas Futsal Indonesia U-20 Yori van der Torren tidak takut menghadapi tim manapun di babak perempatfinal Piala Asia Futsal U-20. Pelatih berdarah Belanda itu pun siap menghadapi Thailand atau Irak yang akan menjadi perwakilan dari Grup A.

“Bertemu  dengan tim mana, saya rasa kami punya kemampuan mengalahkan semua tim yang ada di sini,” kata pria yang sementara ini menggantikan posisi pelatih kepala, Vic Hermans selama Piala Asia Futsal U-20.

Yori juga merasa keberhasilan Timnas Futsal Indonesia U-20 melaju ke perempat final tidak lepas dari kerja keras yang sudah dilakukan selama masa persiapan. Kerja keras itu pun membuahkan hasil dengan catatan belum terkalahkan Tim Garuda Muda sepanjang babak penyisihan grup.

“Tim ini luar biasa. Inilah hasil dari kerja keras Timnas Futsal Indonesia U-20 selama beberapa bulan terakhir,” tutupnya. (Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here