Kades Diminta Kelola Dana Desa Dengan Benar

42
RESES----Suasana pertemuan Anggota DPRD Muara Enim dari Daerah Pemilihan (Dapil) Muara Enim I dengan warga Desa Guci, Kecamatan Ujan Mas, Kabupatem Muara Enim, saat Anggota DPRD Muara Enim melakukan reses Kamis (12/10/17). (FOTO: SS1/NATA)

Muara Enim, SumselSatu.com

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muara Enim meminta kepala desa (Kades) di Muara Enim agar mengelolah dana desa secara benar dan tepat sesuai dengan peruntukannya.

Permintaan itu disampaikan Anggota DPRD Muara Enim dari Daerah Pemilihan (Dapil) Muara Enim I ketika melakukan reses di Desa Guci, Kecamatan Ujan Mas, Kabupatem Muara Enim, Kamis (12/10/17).

“Kelolah dana desa dengan baik, untuk kepentingan masyarakat desa. Jangan sampai dana desa yang besar yang telah diberikan Pemerintah Pusat tidak memiliki dampak positif bagi desa,” kata Anggota DPRD Muara Enim Faizal Anwar, SE.

Selain Faizal Anwar dari PAN, yang mengikuti reses ada juga Wilian Husin (Partai Nasdem), dan Marsitho (PPP).

Faizal juga mengingatkan kepala desa agar selalu bersinergi dengan lembaga desa di dalam menjalankan roda pemerintahan desa. Kemudian, melibatkan kelompok masyarakat dalam berbagai kegiatan atau program pembangunan di desa.

“Saya berharap agar lembaga desa yang ada tetap bersinergi dan transparan dalam menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing demi kemajuan desa,” tandas Faizal.

Pada kegiatan DPRD Muara Enim itu, hadir juga Camat Ujan Mas Sugiharto Delimpa, MSi, serta sejumlah perwakilan dinas terkait.

Kepala Desa Guci  Hairumansyah meminta Anggota DPRD Muara Enim dapat menyerap aspirasi dan usulan masyarakat di desanya.

“Apa yang telah diminta dan diusulkan masyarakat Desa Guci ini kiranya direspon dan dapat  terealisasikan,” kata Hairumansyah. #ata

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here