Kagum Terobosan Samsat Sumsel, Samsat NTT Belajar ke Sumsel

68
KUNJUNGAN---Kepala UPT dan Kasat Lantas Polda NTT photo Bareng Usai Studi banding di SAMSAT PLG II. (FOTO : SS1/Mardiansyah).

Palembang, SumselSatu.com

Dalam rangka kegiatan koordinasi konsultasi pengelolaan Samsat, Tim Samsat Provinsi NTT yang membawah seluruh kepala UPT, pendapatan pengelola keuangan dan aset daerah serta Kasat Lantas Polda NTT, Kepala Cabang jasa Raharja NTT.

“Kami beserta rombongan datang ke Sumsel dalam rangka kordinasi pengelolaan samsat yang baik sesuai SOP,” ujar kepala BPPKAD Provinsi NTT Hali Lanan Elias, Kamis (26/4/2016).

Menurutnya, dalam kunjungan kerja  Sumsel ini pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Bapenda Sumsel Neng Muhaibah, beserta kepala UPTB PLG ll, Kasi STNK Polda Sumsel dan Kepala cabang Jasa Raharja Sumsel, yang  telah menyambut serta bersedia berbagi ilmu Layanan Samsat.

“Ya, salah satunya penerapan layanan Samsat CEPAT ( Clean Efektif, Profesional, Akuntabel, dan Transparan ) yang telah dijalankan berdasarkan SOP, khusunya Di point Layanan Samsat Palembang I dan Samsat Palembang II yang sempat kami tinjau langsung proses pembayaran Pajak Tahunan dengan syarat lengkap dapat diproses hanya 3 menit,” pungkasnya.

Ia juga menambahkan, Inovasi percepatan layanan dan penambahan point layanan untuk memudahkan masyarakat membayar pajak kenderaan bermotor dan administrasi kenderaan bermotor di kantor Bersama Samsat akan kami terapkan baik samsat corner, samsat payment point bank sumsel babel, samsat keliling dan samsat desa/ kelurahan yang telah ada di Provinsi Sumsel, akan kami contoh serta pihaknya terapkan di provinsi NTT.

Sementara itu Kepala UPTB palembang II Herryandi Sinulingga, AP, menambahkan, kujungan kerja Tim Samsat NTT melaksanakan studi banding ke Kantor Layanan Samsat Palembang II dan setelah.

“Usai kunjungan di kantor UPTB PLG ll, pihaknya bersama Tim  Pembina Samsat Sumsel juga menyosialisasikan Asian Games 2018 kepada rombonga Samsat NTT,” katanya.

Ia menyampaikan, pihaknya juga membawa para rombongan Samsat NTT keliling Ke Venue- Venue Olahraga dikompleks JSC, mengingat kota Palembang sebagai Tuan Rumah Asian Games 2018.

“Itupun kita layani selaku Tuan Rumah dan mereka bangga sekali dapat masuk dan menyempatkan datang ke Venue Olahraga yang berstandart Internasional dalam Satu Kawasan pusat Olahraga Sumsel,” jelasnya. #ard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here