Kanwil Kemenag Sumsel Launching Aplikasi Layanan Publik

135
APLIKASI---Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan meluncurkan Aplikasi Layanan PPID Unit Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sumsel di Ruang Kanwil Kemenag Provinsi Sumsel, Senin (4/12/2017).

Palembang, SumselSatu.com

Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar launching Aplikasi layanan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Sumsel, Senin (4/12/2017). Launching dilakukan Kakanwil Kemenag Sumsel HM Al Fajri Zabidi, yang diwakili oleh Kabid Uraid Drs H Putloro Setiono Hendrik, bersama dengan Komisioner Komisi Informasi H Agus Srimudin.

Putloro mengatakan, Kanwil Kemenag Sumsel telah membentuk PPID semenjak tahun 2014 dan telah melakukan pelatihan workshop terkait PPID. Tidak hanya itu, Kemenag Sumsel juga telah melakukan lomba pemilihan PPID terbaik untuk kategori kabupaten/kota. Pada tahun 2016 yang menjadi juara adalahh Kankemenag Musi Rawas.

“Kanwil Kemenag Sumsel berkomitmen untuk meningkatkan layanan publik melalui aplikasi yang telah di launching tersebut,” ujar Putloro.

Sementara, Komisioner Komisi Informasi Sumsel  Agus Srimudin memberikan apresiasi karena sesuai dengan amanat Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Nomor 14 Tahun 2008 maka lembaga publik wajib menyediakan informasi berkala, sertamerta, setiap saat. Menurutnya apa yang dilakukan Kanwil Kemenag Sumsel merupakan salah satu inovasi layanan.

“Keterbukaan Informasi Publik yang diikuti oleh kementerian/ instansi lembaga, Kanwil Kemenag Sumsel merupakan dua dari 170 lembaga/ instansi yang akan melakukan persentasi dan pemaparan mengenail layanan Informasi publik,” jelasnya. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here