Karateka Muratara Tak Bisa Ikut Porprov

43
Husni Yoesoef.
Palembang, SumselSatu.com
Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dipastikan tidak mengikuti cabang olahraga (cabor) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2017 di Palembang. Muratara absen karena Pengurus Cabang (Pengcab) Forki Muratara belum terbentuk. Cabor karate di ajang Porprov bakal diikuti 16 kabupaten/kota di Sumsel dengan 206 atlet.
Demikian disampaikan Ketua Forki Sumsel Husni Yoesoef. Menurut dia, Forki Sumsel kini tengah melakukan sosialisasi pembentukan Pengcab Forki di Muratara. Apalagi, banyak atlet karate di Muratara, namun karena tidak ada kepengurusan mereka tidak bisa ikut.
“Banyak atlet di Muratara tapi karena tidak ada kepengurusan organisasi mereka tidak bisa ikut,” kata Husni, Jumat (17/11/2017).
Pemilik sabuk Dan VI IKGA ini menambahkan, untuk Porprov tahun ini didomonasi atlet dari Lahat dan Palembang, di mana masing-masing mengirimkan 28 atlet. Untuk kelas yang dipertandingan ada 17 kelas, di antaranya kata perorangan,kata beregu, kumite -60 kg, -67 kg, -75 kg, -80 kg, serta +80 kg
“Semua kategori putra dan putri. Kategori kata 16-21 tahun, serta kumite 17-21 tahun, sesuai dengan peraturan kita yang ditentukan KONI. Semua pertandingan akan digelar di Gedung Deskranasda Jakabaring, 20-22 November. Besok, Sabtu (19/11/2017) kita lakukan technical meeting (TM). Untuk persaingan merata karena bebas transfer sehingga semua kontingen berpotensi juara,” tukas dia. #ard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here