Soal Tegal Binangun, Gubernur: Kita Akan Rapat Kordinasi, Selesaikan Masalah

40
Gubernur Alex Noerdin

Palembang, SumselSatu.com

Permasalahan tapal batas yang terjadi antara Kota Palembang dan Kabupaten Banyuasin dan diwarnai dengan aksi warga Tegal Binangun menolak peresmian kantor kelurahan Jakabaring yang dilakukan Pemkab Banyuasin.

Terkait dengan hal itu, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Alex Noerdin, mengatakan akan segera menyelesaikan permasalahan tersebut. “Kita akan segera menyelesaikan permasalahan yang terjadi,” kata Alex ketika dijumpai di kantornya, Jumat (17/11/2017).

Untuk cepat menyelesaikan permasalahan tersebut, jelas Alex, pihaknya akan segera menggelar rapat koordinasi dengan kedua belah pihak. “Kita akan gelar rapat koordinasi dengan pemkot kota Palembang dan pemkab Banyuasin,” ujar dia.

Lanjut Alex, pihaknya menggelar rapat koordinasi tersebut untuk mengkaji lebih dalam dan mencari solusi terbaik untuk mengatasi permasalahan warga Tegal Binangun. “Permasalahan ini rumit, maka dari itu kita gelar rapat koordinasi dan semoga bisa memperoleh solusi yang bisa di terima semua pihak yang terlibat,” jelasnya.

Lebih lanjut diungkapkannya, dalam menyelesaikan permasalahan, dirinya sebagai Gubernur Sumsel tidak akan berpihak ke manapun atau dalam posisi netral. “Ya, saya akan menjadi penengah dalam masalah ini,” ungkap Alex.

Terakhir, Alex mengajak masyarakat Tegal Binangun, pihaknya berharap untuk dapat menahan diri sebelum permasalahan ini selesai. “Kita juga minta kepada pihak Pemkot Palembang dan Pemkab Banyuasin untuk juga menahan diri serta juga untuk pihak kelurahan agar tidak melakukan aktivitas pelayanan kepada masyarakat sebelum permasalahan ini selesai,” tukasnya. #ard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here