KBM di Madrasah Mulai Aktif

44
Ilustrasi KBM di Madrasah

Palembang, SumselSatu.com

Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) siswa di madrasah sudah aktif mulai selasa (2/1). Padahal KBM siswa di SD, SMP, SMA/SMK dimulai pada tanggal 8 Januari mendatang.

Hal ini diungkapkan guru kesiswaan di MTs Negeri 1 Palembang Arma yang mengatakan, siswa di madrasah ini mulai libur saat pembagian tanggal 16 Desember lalu dan masuk sekolah pada 2 Januari. Madrasah beda dengan sekolah reguler seperti SD, SMP dan SMA/SMK, karena sudah ada kalender khusus di Kemenag.

“Rabu (3/1/3018) besok guru madrasah akan melakukan upacara Amal Bakti Kemenag yang ke-72. Jika liburnya terlalu lama takutnya guru tidak bisa hadir,” ujarnya.

Pada hari pertama masuk, pihaknya sudah langsung mengarahkan siswa/i untuk segera melakukan aktivitas belajar seperti biasa. “Sebab kita ingin mengejar ketertinggalan. Apalagi beberapa bulan lagi siswa akan menghadapi Ujian Nasional (UN), pastinya butuh persiapan yang matang,” ucapnya.

Lebih lanjut Arma mengungkapkan, sesuai edaran Kemenag seluruh Madrasah sudah harus masuk melakukan ativitasnya. “Alhamdulilah semua siswa dan guru di MTs Negeri 1 Palembang tidak ada yang bolos. Walaupun saat ini sekolah reguler liburnya sampai dengan tanggal 8 Desember. Kita berharap siswa lebih semangat lagi dalam belajar dan bisa mengejar ketertinggalan saat ini,” pungkasnya. #nti

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here