Kepsek Palembang Akan Dapat Tunjangan Rp6 Juta?

70
MENDENGARKAN---Kadisdik Palembang Ahmad Zulinto mendengarkan pertanyaan wartawan yang mewancarainya di SMP Negeri 9 Palembang, Senin (7/10/2019). (FOTO: SS1/ANTON R FADLI)

Palembang, SumselSatu.com

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang merencanakan akan mengalokasikan anggaran untuk uang insentif kepala sekolah (Kepsek). Besarannya adalah Rp6 juta untuk Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Rp4 juta hingga Rp5 juta untuk Kepala Sekolah Dasar (SD).

Demikian diungkapkan Kepala Disdik (Kadisdik) Palembang Ahmad Zulinto, SPd, MM, saat memberikan kata sambutan pada acara Launching Perpustakaan Digital SMP Negeri 9 Palembang, di halaman SMP Negeri 9 Palembang, Senin (7/10/2019).

Zulinto mengatakan, rencana itu akan disampaikan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang.

“Usulkan kasih tunjangan untuk kepala sekolah, Rp6 juta SMP, Rp5 juta SD. Kami usulkan ke DPRD,” ujar Zulinto.

Anggota DPRD Palembang Pomi Wijaya yang kebetulan hadir di acara tersebut sebagai walimurid, ketika dimintai tanggapan mengatakan, jika memang usulan adanya uang tunjangan kepsek itu masuk di DPRD Palembang, tentu akan dibahas terlebih dahulu.

“Tentunya nanti akan kami lihat dulu, akan dibahas terlebih dahulu di DPRD Kota Palembang,” ujar Pomi yang dari Partai Demokrat tersebut. #arf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here