Kepsek SMAN 6 : Sumbangan Sarana Disesuaikan Kemampuan Orang Tua Siswa

85
Kepala Sekolah SMAN 6 Palembang Maryati (FOTO : IST)

Palembang, SumselSatu.com 

Kepala SMAN 6 Maryati menegaskan tidak ada pemaksaaan nominal angka terkait sumbangan sarana yang diminta dengan orang tua siswa. Pasalnya,  orang tua siswa bisa melakukan negosiasi dengan komite sekolah.

“Awalnya kami membuat rencana program, yang awalnya setiap siswa akan diminta Rp 8 juta.  Karena ada yang keberatan maka diturunkan menjadi Rp 5.250.000,” ucapnya.

Kendati demikian, lanjut Maryati, ternyata masih ada orang tua siswa yang masih keberatan dengan nominal uang sumbangan sarana sebesar Rp 5.250.000. Oleh sebab itu, pihaknya menyarankan kepada orang tua siswa untuk melakukan negosiasi atau tawar-menawar dengan komite.

“Akhirnya yang mau menawar, tanggal 9 Juli wawancara dengan komite.  Di situ bisa menawar uang sumbangan sarana. Ada yang tidak bayar uang sumbangan sarana, ada menyumbang di atas Rp 5 juta.  Tapi sumbangan itu disesuaikan dengan kemampuan orang tua siswa,” tandasnya.

Ketika disinggung mengenai jumalh siswa yang diterima dalam PPDB ini, Maryati mengungkapkan,  tidak benar jika ada yang memgatakan total siswa yang Diterim 400 siswa.

“Siswa kelas 10 yang diterima dalam PPDB tahun ini 10 kelas, di mana setiap kelas berisi 36 siswa,” pungkasnya. #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here